Kesehatan

Awali Pagi Dengan Makan Buah Segar

Share Yuk!

Untuk sarapan, pelaku Food Combining disarankan mengonsumsi buah segar. Kenapa harus buah segar? Tubuh memiliki siklus biologis dalam melakukan metabolisme yang biasa disebut Ritme Sirkadian, yaitu siklus biologis yang dibuat berdasarkan waktu 24 jam.

  • Pukul 12.00 – 20.00, adalah waktu bagi tubuh untuk mencerna dan menyerap bahan makanan sesuai dengan kebutuhannya.
  • Pukul 20.00 – 04.00, adalah waktu bagi tubuh untuk memproses makanan yang telah Anda makan pada siang hari hingga pukul 20.00 dan menggunakannya sesuai dengan keperluan.
  • Pukul 04.00 hingga 12.00, adalah waktu ‘sisa proses’ makanan itu dibuang dari tubuh dalam bentuk kotoran, urine, keringat atau napas.

Untuk membuang sisa proses makanan tersebut di pagi hari tubuh memerlukan energi yang sangat besar. Oleh karenanya energi tersebut harus dikonsentrasikan agar kerja tubuh tidak terganggu. Agar proses ‘pengeluaran’ tersebut tidak terganggu, sebaiknya pilih makanan yang tidak memberatkan pencernaan, contohnya buah. Buah memiliki sifat ringan, mudah dicerna dan lengkap unsurnya.

Sarapan buah setiap hari tidak menjadi masalah selama buahnya segar, berair, matang di pohon dan organik atau kalau tidak yakin organik bisa dikupas saja kulitnya dan dicuci bersih. Konsumsi buah paling bagus bila dimakan saat perut dalam kead

Share Yuk!
BACA JUGA:  Bahaya Yang Muncul Ketika Menyusui Bayi Sambil Tiduran