Keluarga, Resep

Bekal Makanan Sehat Untuk Buah Hati Anda

bekal makananBagi orangtua Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi buah hati Anda. Makanan yang Anda berikan untuk buah hati tentunya mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Sebagai ibu yang cerdas Anda harus pintar mengatur menu makanan anak Anda, karena anak-anak cenderung pemilih makanan, dia akan suka makan apa yang menjadi kesukaannya.

Anda harus berhati-hati jika anak sudah suka jajan sembarangan, untuk mengantisipasi akan hal itu, Anda bisa membawakan bekal makanan untuk buah hati Anda. Membawakan bekal makanan untuk anak sangat penting untuk mencukupi kebutuhan gizi anak. Makanan yang bergizi dibutuhkan untuk kecerdasan dan stamina anak selama di sekolah.

Cara penyajian bekal makanan anak harus anda perhatikan, trik penyajian bisa dengan tampilan menggoda sehingga anak akan tertarik dan suka memakannya.

Berikut ini kami informasikan beberapa jenis makanan sehat yang bisa menjadi panduan bekal sekolah buah hati Anda, seperti :

Sandwich

Bekal pertama adalah roti. Sajian roti dikemas penuh dengan bahan-bahan yang menyehatkan dan tentunya disesuaikan dengan selera mereka. Jangan memaksakan bekal yang tidak mereka inginkan karena hanya akan menjadi sia-sia. Berikan roti isi keju, ikan tuna, atau daging cincang di dalamnya, sajikan dengan baik. Usahakan tampilannya menarik dan jangan berantakan.

Buah bekal buah

Ajarkan pada anak Anda untuk menyukai buah, karena buah mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh. Jangan ketinggalan berikan juga buah untuk bekal buah hati ke sekolah. Nah, untuk persoalan buah-buahan, Anda wajib menanyakan kepada anak, buah apa yang dia inginkan.

Makanan beku

Makanan dingin seperti puding atau es krim biasanya disukai anak-anak karena sifatnya menyegarkan. Untuk persiapannya bisa Anda lakukan sehari sebelumnya, tanyakan pada anak apa yang dia inginkan. Ketika besoknya sudah membeku, barulah taruh makanan beku di bekal makanan mereka.

BACA JUGA:  Resep Ayam Goreng Sambal Mangga

Sup atau mi

Di saat musim dingin, bekali anak Anda dengan makanan hangat seperti sup atau mi. Sup bisa dikombinasikan dengan sayuran dan makanan yang disukai anak, atau karena biasanya anak-anak suka makan mi, jangan lupa kombinasikan mi dengan makanan yang bernutrisi agar kebutuhan gizinya tercukupi.

Sayuran

Masukkan menu sayuran ke dalam bekal makanan anak Anda, seperti wortel, kentang, tomat, dan jagung manis, dengan diberi keju dan lainnya sehingga rasanya lebih enak. Anda bisa membuat variasi sayuran untuk menghindari rasa bosan pada anak.

Selamat mencoba membuat bekal makanan untuk anak Anda. Bisa Anda praktekkan sesuai dengan kesukaan anak Anda masing-masing, dan yang paling penting asupan nutrisi yang masuk bisa terpenuhi. Salam hangat.

Sumber gambar:
1. http://richatrouble.blogspot.com/2012/02/kreasi-menghias-bento.html
2. http://www.dbento.com/2010_07_01_archive.html