Kesehatan

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat jeruk nipis sudah lama dipercaya oleh masyarakat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Untuk menikmati buah jeruk Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau dinikmati dalam bentuk jus.

Dibandingkan dengan obat-obatan medis yang biasanya hanya dikhususkan untuk mengobati satu macam penyakit, jeruk nipis dapat berkhasiat lebih dari itu. Itulah yang menjadi alasan mengapa sampai dengan saat ini jeruk nipis tetap dipercaya sebagai bahan alami yang bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh yang tidak boleh Anda remehkan.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

1. Jeruk nipis bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan pencernaan

Flavonoid, yaitu senyawa yang ditemukan dalam minyak wangi dengan ekstrak jeruk nipis bisa merangsang sistem pencernaan dan juga dapat meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam. Selain itu, jeruk nipis yang kaya akan flavonoid juga dapat merangsang gerak peristaltik, yaitu gerakan yang terjadi pada otot-otot saluran pencernaan.

2. Diabetes

Menurut American Diabetes Association, jeruk nipis dianggap sebagai jenis makanan super yang berkhasiat untuk mengendalikan diabetes. Serat larut yang ditemukan di dalamnya membuat jeruk nipis menjadi makanan  yang ideal untuk membantu mengatur tubuh dalam penyerapan gula ke dalam aliran darah. Selain itu, jeruk nipis juga membantu mengurangi terjadinya lonjakan gula darah yang dapat jika dibiarkan dapat menjadi masalah serius bagi penderita diabetes.

3. Baik Bagi Jantungkhasiat jeruk nipis

Serat larut yang dapat ditemukan dari dalam jeruk nipis bisa membantu penderita diabetes dalam menjaga kadar gula darah dan juga menghilangkan kolesterol jahat. Serat larutnya juga bisa mengurangi peradangan pada pembuluh darah yang dapat membantu tubuh mencegah komplikasi penyakit jantung, serangan jantung dan juga stroke.

4. Mengatasi Arthritis

Salah satu dari sekian banyaknya penyebab arthritis yaitu kelebihan asam urat yang menumpuk pada tubuh. Asam urat merupakan salah satu produk limbah di dalam tubuh. Kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh itulah yang bisa memicu rasa sakit dan menyebabkan peradangan.

Asam sitrat yang ditemukan di dalam buah sitrus seperti jeruk nipis tersebut mampu melarutkan asam urat yang dikeluarkan oleh urine. Jeruk nipis umumnya juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa digunakan untuk menenagkan peradangan.

5. Demam

Jika seseorang mengalami demam, maka jeruk nipis bisa menjadi salah satu obat herbal yang sangat mujarab. Vitamin C yang ditemukan di dalam jeruk nipis secara alami bisa membantu menurunkan suhu tubuh.

Jeruk nipis sangat baik menjaga kesehatan tubuh Anda! Jadi tunggu apalagi? Anda bisa memanfaatkannya dan tidak perlu lagi bergantung pada obat-obatan kimia yang bisa saja memiliki efek samping yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://skinali-msk.ru/assets/images/kat_all/3_univer_rastr_print/u-rastr-0383.jpg
sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-DT53cYol_ZU/T5l5KEXbs0I/AAAAAAAABrA/ed3Lho-KYSo/s1600/limao.jpeg

Produk Menarik untuk Anda:

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis with Nano Technologi merupakan salah satu produk propolis cair yang dibuat dari propolis ....
Madu Asli Al-Shifa Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh

Madu Asli Al-Shifa Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh

Madu asli al-shifa merupakan madu asli yang langsung diimpor dari Saudi Arabia. Madu asli al-shifa ....