Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara menurunkan berat badan saat sedang berpuasa selama bulan ramadhan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan langsing pada saat lebaran tiba. Dari situ Anda bisa mendapatkan hasil ganda, selain Anda mendapatkan pahala dengan menjalankan ibadah puasa, tubuh yang sehat dan ramping juga bisa didapatkan. Karena melakukan puasa hukumnya wajib bagi semua umat muslim yang sudah dewasa.

Namun, tidak sedikit juga yang justru berat badan mereka menjadi meningkat saat berpuasa. Lalu, Bagaimana cara melakukan puasa yang baik dan benar agar bisa menurunkan berat badan Anda secara maksimal?

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa

Pada saat sedang berpuasa, tubuh mengalami banyak perubahan. Jika biasanya Anda mengkonsumsi makanan setiap hari, kini asupan makanan untuk tubuh dibatasi hanya setelah maghrib hingga sebelum subuh. Perubahan pola makan inilah yang seharusnya bisa membawa dampak positif bagi kesehatan tubuh khususnya untuk menurunkan berat badan.

Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan selama berpuasa, ikutilah beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Hidrasi merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan saat berpuasa. Minum air putih dengan cukup akan membantu Anda untuk menjaga dari masalah dehidrasi serta mengontrol keinginan Anda untuk mengkonsumsi banyak gula setelah bebuka puasa. Minumlah air putih setidaknya 2 liter setiap harinya. Hindari minum-minuman berkafein dan bisa menggantinya dengan teh herbal yang membantu sistem pencernaan Anda.
  2. Pada bulan Ramadhan atau berpuasa, metabolisme dan energi tubuh Anda akan menurun. Makanlah buah kurma saat berpuasa karena kurma mampu menutupi kebutuhan tubuh Anda terhadap gula. Setelah itu, lanjutkan dengan mengkonsumsi makanan ringan seperti sup dan sayur-sayuran sebelum Anda mulai makan berat.
  3. Tidak ada alasan bagi Anda untuk melupakan makan sahur pada saat berpuasa. Melewatkan makan sahur akan membuat Anda lapar berat dan berakhir dengan makan secara berlebihan pada saat buka puasa. Hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih makanan untuk sahur adalah dengan membatasi garam sehingga Anda tidak mudah merasa haus. Makan sahur juga harus terdiri dari karbohidrat kompleks serta protein yang cukup.
  4. Puasa bukanlah alasan bagi Anda untuk bermalas-malasan sepanjang hari. Meskipun sedang berpuasa, Anda harus tetap melakukan berbagai aktivitas, namun sebaiknya hindari matahari ketika panasnya sedang di puncak. Ingatlah bahwa tubuh akan membakar lemak pada saat perut Anda sedang dalam keadaan kosong. Oleh sebab itulah, tetaplah aktif meskipun sedang berpuasa.
  5. Berdasarkan penelitian, nampaknya penyebab utama meningkatnya berat badan pada saat berpuasa adalah makanan-makanan manis yang Anda makan saat berbuka puasa. Jauhi diri Anda dari makanan yang mengandung gula berlebih.
BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit Dengan Sederhana

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan saat berpuasa. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

sumber gambar : http://ntea.cdn.improvemedia.ru/km/production/uploads/post/teaser/1205/cropped_teaser_1205.jpg
sumber gambar : http://www.yourweightlossaid.com/uploads/2013/07/diet-fail.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Langsing Membantu Menurunkan Berat Badan

Madu Langsing Membantu Menurunkan Berat Badan

Madu langsing merupakan produk untuk menurunkan berat badan yang berkualitas dan membantu dalam proses melangsingkan ....
Moment Slimmer Untuk Menurunkan Berat Badan

Moment Slimmer Untuk Menurunkan Berat Badan

Moment slimmer merupakan produk herbal alami yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Produk pelangsing tubuh ....