Kecantikan, Perawatan Wajah

Merawat Kecantikan Wajah Dengan Buah Anggur

manfaat buah anggurBuah anggur adalah jenis buah yang bergerombol dengan bentuk bulat kecil dan memiliki nilai gizi yang sangat luar biasa. Buah anggur mengandung 25 komponen gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan mineral yang terdapat dalam buah anggur bermanfaat bagi bagi kesehatan tubuh yaitu untuk menjaga kestabilan gula darah  dan juga mampu menghambat berbagai macam penyakit. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah anggur juga dipercaya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Selain itu, buah anggur juga mengandung vitamin C, B6, K, dan B1 yang cukup banyak dengan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah.  Kulit anggur pun juga mengandung resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk juga katein, prosianidin, antosianin, dan quercetin. Resveratrol dapat kita temukan disebagian besar kulit buah anggur. Dan berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa kandungan yang terdapat dalam buah anggur dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah yaitu dengan menjaga kulit agar tetap awet muda.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kecantikan wajah dengan buah anggur:

1. Menghilangkan kerutan pada wajah

Untuk menghilangkan kerutan di wajah, minyak biji anggur adalah solusinya. Caranya, oleskan minyak biji anggur pada kulit wajah secara merata pada malam hari sebelum tidur. Kandungan antioksidan dan asam lemak esensial yang terdapat dalam biji anggur dapat membuat wajah Anda tampak awet lebih muda.

2. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan melembabkan kulit wajah

Buah anggur dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat serta melembabkan kulit wajah sehingga tampak lebih bersinar. Caranya, potong beberapa butir buah anggur menjadi dua bagian. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah kering pijat dengan lembut lalu bilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan minyak pada kulit wajah

Untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah yang berlebihan, Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker wajah dari buah anggur agar kecantikan wajah, kebersihan dan kesehatannya tetap terjaga. Caranya, pilih buah anggur yang masih segar kemudian hancurkan dan saring airnya agar terpisah dengan ampasnya. Oleskan air perasan buah anggur pada kulit wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Mencerahkan kulit wajah

Buah anggur dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah dan membuatnya lebih bersih secara alami. Caranya, ambil beberapa buah anggur yang telah dikupas kulitnya kemudian remas dengan tangan. Campurkan dengan 3 tetes madu lalu oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air biasa.

Sungguh luar biasa bukan? Itulah beberapa manfaat masker wajah dari buah anggur bagi kecantikan wajah. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam melakukan perawatan kulit wajah secara alami. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.prevention.com/sites/default/files/imagecache/ssm_600w/static/TS-121348678-red-grapes-600x450.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....
Lulur Ayudya Memberikan Kesegaran Dan Menghilangkan Flek Hitam

Lulur Ayudya Memberikan Kesegaran Dan Menghilangkan Flek Hitam

Lulur ayudya adalah lulur pengantin yang terdiri dari 9 jenis aroma dan mengandung bahan-bahan alami ....