Kecantikan, Perawatan Wajah

Tips Dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

Share Yuk!

Bekas luka atau noda hitam yang terdapat pada bagian kulit kita adalah sesuatu hal yang sangat mengganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri, apalagi jika bekas luka tersebut terdapat di wajah. Adanya bekas luka di wajah pasti juga akan berpengaruh terhadap kecantikan wajah. Untuk itu, telah banyak orang yang mencoba berbagai macam cara menghilangkan bekas luka tersebut baik menggunakan cara alami maupun instan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Untuk menghilangkan bekas luka di wajah mungkin bisa dibilang gampang-gampang susah, namun ada sebagian orang yang beruntung karena seiring dengan berjalannya waktu bekas luka yang mereka miliki bisa hilang dengan sendirinya. Tapi bagi kebanyakan orang, bekas luka di wajah membutuhkan perawatan khusus sehingga bisa hilang dan kecantikan wajah kembali seperti semula.

Adapun beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami adalah sebagai berikut.

1. Menghilangkan bekas luka menggunakan madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang dihasilkan oleh lebah dan memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Bahkan cairan kental yang rasanya manis ini juga mampu menghilangkan bekas luka di wajah dan bisa merangsang regenerasi sel-sel kulit. Caranya dengan mengoleskan madu secara merata pada bekas luka di wajah kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin hingga bekas luka di wajah hilang.

2. Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Mentimun

Buah mentimun selain digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah. Mentimun mengandung banyak vitamin C dan potasium sebagai antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Caranya dengan menghaluskan buahmentimun yang masih segar kemudian aplikasikan pada wjah yang terdapat bekas luka. Lakukan pada malam hari dan bilas di keesokan harinya. Lakukan secara teratur hingga bekas luka hilang.

BACA JUGA:  Tips Kecantikan Alami Tanpa Make Up

3. Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Teh Hijau

The hijau mengandung antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin E. Tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit, the hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya, seduh teh hijau kemudian celupkan handuk kecil ke dalam air teh hijau yang telah diseduh tadi. Kemudian oleskan pada bekas luka secara merata dan juga perlahan-lahan.

4. Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, tanaman lidah buaya juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Hal ini karena dalam lidah buaya terdapat lignin dan asam amin yang mampu meregenerasi sel-sel kulit mati secara efektif. Caranya dengan mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya ke bekas luka Anda secara perlahan. Lakukan secara teratur hingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan bekas luka di wajah menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah dipraktekkan juga aman untuk perawatan kecantikan wajah. Semoga bermanfaat.

 

sumber gambar : http://s47.radikal.ru/i116/1111/93/9552278adf2a.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Cream Susu Domba Normal, Bebas Jerawat – Bebas Flek Hitam

Cream Susu Domba Normal, Bebas Jerawat – Bebas Flek Hitam

Memiliki wajah putih dan bersinar adalah dambaan semua kaum wanita. Biasanya wanita melakukan berbagai perawatan ....
Cream Sari Skin Care For Oily Skin

Cream Sari Skin Care For Oily Skin

Cream Sari Skin Care For Oily Skin merupakan produk cream pemutih alami untuk wajah yang ....
Sabun Sere Pompia Mengatasi Masalah Kesehatan Kulit

Sabun Sere Pompia Mengatasi Masalah Kesehatan Kulit

Sabun Sere Pompia merupakan sabun herbal yang mengandung Sere Murni dan beberapa bahan alami lainnya seperti ....