Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Tradisional

Mempunyai bekas luka di kaki karena lecet atau terkena goresan benda tajam pada kaki bagi sebagian orang adalah masalah yang sangat mengganggu penampilan dan kecantikan kulit terutama bagi kaum wanita. Terutama jika bekas luka tersebut berada pada betis, paha dan bahkan di wajah. Menghilangkan bekas luka yang telah lama ada maupun yang masih baru memang tidak mudah. Membutuhkan perawatan kulit secara teratur untuk mengatasinya.

Tidak heran jika banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu kecantikan kulit tersebut dengan berbagai macam cara. Mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli produk khusus untuk menghilangkan bekas luka bahkan ada yang sampai melakukan operasi plastik atau laser untuk perawatan kulit sebagai salah satu caranya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Tradisional

Sebenarnya untuk menghilangkan bekas luka di kaki atau pada kulit manapun juga selain dengan menggunakan perawatan kulit secara modern, alternatif dengan ramuan tradisional juga tidak kalah ampuhnya. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka di kaki secara tradisional.

1. Madu

Menghilangkan bekas luka dengan ramuan tradisional menggunakan madu ternyata cukup mudah. Caranya, oleskan madu murni atau asli pada kaki atau bagian kulit lainnya yang terdapat luka secara rutin setiap harinya

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terbukti sejak lama sangat efektif untuk perawatan kulit yaitu dapat menjaga serta mengencangkan kulit. Selain itu ternyata minyak zaitun juga bermanfaat menghilangkan bekas luka dan menjaga kecantikan kulit. Caranya sama dengan madu, Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang terdapat bekas luka secara rutin setiap hari.

3. Lemon

Lemon mengandung pencerah alami kulit yang dapat memudarkan dan menghilangkan bekas luka di kaki, tangan dan wajah. Caranya cukup mudah, peras lemon yang masih segar kemudian oleskan air perasan lemon pada bekas luka dengan menggunakan kapas. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Beras Kencur

Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan beras kencur juga cukup mudah. Caranya, rendam kira-kira setengah ons selama 15 menit. Kemudian tiriskan dan tumbuk sampai halus bersama dengan kencur. Setelah halus, oleskan di bagian bekas luka yang di inginkan.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang sangat ampuh menghilangkan bekas luka ringan yang disebabkan karena terbakar. Caranya cukup mudah, ambil beberapa batang lidah buaya, cuci sampai bersih kemudian kupas dan ambil dagingnya. Oleskan pada bagian kaki atau tangan yang terdapat bekas luka secara rutin.

6. Putih Telur

Seperti sudah kita ketahui bersama bahwasannya putih telur sering digunakan oleh sebagian besar orang sebagai masker wajah untuk mengencangkan kulit dan menjaga kecantikan kulit. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, campurkan putih telur dengan madu murni secukupnya. Aduk sampai merata kemudian oleskan pada bekas luka. Biarkan sampai ramuan tradisional tersebut kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di kaki secara tradisional dengan bahan-bahan alami. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda dalam merawat kecantikan kulit. Selamat mencoba.

16 thoughts on “Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Tradisional”

  1. Hai,saya mau nanya,utk hilangin bekas luka menghitam pake apa ya dgn cara yg ampuh? Uda sekitar 1 tahunan

  2. Malam all,
    Saya sudah menerapkan cara yg dengan minyak zaitun.. sekarang penggunaan udah mau sebulan..
    Alhamdulillah sedikit ada perubahan pada bekas luka nya.. saya lakukan dgn dibarengi pemijatan.. dan saya lakukan itu pagi dan malam..
    TApi untuk malam hari, saya bersihkan lagi badan dr kotoran dan debu, baru dioleskan minyak zaitun..
    SEmoga bermanfaat ^^

  3. Siang sist, dulu saya prnah memakai krim pemutih wajah tpi gag tau knp wajah saya jadi merah trus lma klamaan skrang jadi hitam , tpi hitamnya itu gag rata , itu gmna ya ak ngilanginnya?

    • Selamat pagi. Flek hitam biasanya sering ditemukan pada bagian wajah, flek hitam tidak ada hubungannya dengan jenis kulit yang Anda miliki. Baik itu kulit kering, normal ataupun kulit berminyak. Flek hitam di wajah biasanya disebabkan oleh banyak hal, seperti halnya faktor genetik, kosmetik yang digunakan sehari-hari, hormon, sinar UV, ras, serta konsumsi obat-obatan yang memicu terjadinya pigmentasi kulit. Untuk menghilangkan flek hitam tersebut, Anda bisa mencoba menerapkan beberapa cara alami berikut ini. Cara alami menghilangkan flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat.

  4. selamat siang . kalau untuk penghilang bekas luka Meilibahenling cream berapaan ya ?kalau di daerah perawang dimana kita bisa dapetinnya . kalau di kirim kedaerah perawang berapa ongkirnya ?

    • Selamat pagi, untuk ongkir ke Perawang via pos 25.000 sis. Silahkan untuk pemesanan bisa langsung menghubungi CS kami via telepon/sms/wa di 081328873888. Terimakasih.

  5. Ass…. klau menghilangkan luka” di kaki tuh kya apa yah! ad ga cara nya yg lbih bgus lg dri pda itu?

    • Waalaikumsalam. Untuk menghilangkan luka di kaki, Ada bisa menggunakan cara tersebut terlebih dahulu. Jika memang cara itu tidak berhasil, Anda dapat melakukan perawatan lain dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter kulit. Terima kasih

    • Selamat sore. Setiap orang pasti pernah merasakan digigit nyamuk. Disamping bisa menimbulkan penyakit malaria dan demam berdarah, gigitan nyamuk juga terkadang mengakibatkan terjadinya rasa gatal dan bentol yang berwarna kemerahan yang beberapa waktu kemudian akan meninggalkan bekas noda hitam. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa cara seperti yang dibahas dalam artikel tips dan cara mengatasi bekas hitam akibat gigitan nyamuk. Terima kasih.

  6. sore sist and gan
    Saya zhild, mau tanya yg paling ampuh untk menghilangkn bekas luka pake apa ya? Dan kira2 berapa lama pudarnya.

    • Banyak sekalli alam kita ini menyediakan bahan u menghilangkan luka.
      Bisa. Minyak bulus. Zaitun. Lidah buaya + masker / lulur u peeling kl bekasnya sdh lama dann ckp dlm.

  7. pagi sist and gan
    saya alvend mau kasih masukan aja untuk bertanya
    kalau misalnya saya sehari oleskan madu dan seharinya lagi minyak zaitun dan esok harinya saya pakai madu lagi dan seperti itu seterusnya, apakah bermasalah atau bagaimana ??
    mohon solusinya sist or gan
    terima kasih :)

    • Selamat pagi, mbak Alvendra sebelumnya terimakasih telah berkunjung ke http://www.pondokibu.com
      Karena madu dan minyak zaitun merupakan produk alami dan tidak mengandung bahan kimia, tidak masalah jika menggunakan madu dan minyak zaitun secara bergantian.
      Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Leave a Comment