Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Share Yuk!

Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman herbal yang biasa digunakan dalam berbagai produk kecantikan kulit dan rambut. Dalam lidah buaya terkandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, asam amino, mineral, dan beberapa vitamin. Sejak zaman dulu manfaat lidah buaya sudah digunakan untuk pengobatan tradisional, salah satu manfaatnya yaitu kemampuannya menyehatkan kulit, termasuk kulit kepala. Selain itu, lidah buaya juga sering digunakan untuk pengobatan alami yang murah untuk rambut rontok, karena sifat lidah buaya yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Berikut kami informasikan beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut antara lain:

1. Melawan rambut rontok

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.

2. Kondisioner alami

Lidah buaya adalah kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendinginan. Anda dapat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan shampo.

3. Mencegah kebotakan

Rambut Anda yang rontok secara terus menerus, tentunya lama kelamaan akan menipis dan akhirnya menjadi botak, dan agar hal itu tidak terjadi, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.

4. Pelembab alami

Lidah buaya baik untuk menjaga kelembaban alami kulit kepala dan folikel rambut. Lidah buaya mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. Untuk melembabkan rambut Anda, caranya dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo.

BACA JUGA:  Tips Mengatasi Masalah Rambut Rontok

5. Melawan ketombe

Jika Anda menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe.

6. Mengurangi Sebum

Sebum adalah zat berminyak yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Sebum disekresikan oleh kelenjar rambut. Jika diproduksi dalam jumlah yang normal, sebum dapat membantu memberikan kelembaban alami bagi kulit kepala, tapi bila diproduksi dalam jumlah berlebihan, sebum akan terakumulasi pada kulit kepala, bercampur dengan kotoran dan membentuk kerak yang dapat merusak folikel rambut, serta mencegah pertumbuhan folikel rambut yang baru. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri yang membantu mengurangi kelebihan sebum, memungkinkan kulit kepala untuk bernapas, dan merangsang folikel rambut untuk memperbarui diri.

7. Mengaktifkan Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya mengaktifkan pertumbuhan rambut baru dan folikel rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah ke akar folikel. Lidah buaya juga membantu membersihkan pori-pori dan membuat pH kulit kepala menjadi seimbang.

8. Menyediakan Kelembaban Alami, Vitamin, dan Mineral

Folikel rambut membutuhkan vitamin yang dapat dipenuhi oleh lidah buaya.

Untuk merawat rambut Anda, selain dengan menggunakan lidah buaya secara langsung, Anda juga bisa memakai produk yang mengandung lidah buaya seperti olivea shampo herbal zaitun plus aloe vera, dan qiara hair tonic. Selamat mencoba.

Sumber gambar : http://suaramerdeka.com/foto_sehat/90b75b223aa7e22c9b450f79d7a3d729.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Qiara Hair Tonic Natural Hair Care, Untuk Rambut Rontok dan Beruban

Qiara Hair Tonic Natural Hair Care, Untuk Rambut Rontok dan Beruban

Qiara Hair Tonic Natural Hair Care adalah ramuan tradisional alami asli Indonesia yang berkhasiat untuk ....
Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera Untuk Keindahan Rambut

Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera Untuk Keindahan Rambut

Olivea Shampoo Herbal Zaitun Plus Aloe Vera adalah shampo special yang mengandung bahan-bahan alami yang ....