Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Merawat Kulit Dengan Lulur Tradisional Ketan Hitam

ketan hitamLulur tradisional saat ini mulai banyak dipilih oleh sebagian wanita sebagai cara merawat kulit agar tampak bersih, halus dan cantik alami. Dengan menggunakan bahan alami sebagai lulur tradisional selain hasilnya lebih baik dan sehat tentu saja juga menghemat waktu serta biaya. Salah satu cara merawat kulit dengan lulur tradisional yang patut Anda coba adalah menggunakan lulur tradisional ketan hitam.

Ketan hitam lebih banyak memiliki khasiat yang baik jika dibandingkan dengan beras merah dan beras lainnya. Beras ketan hitam terbukti sebagai bahan makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi, mineral, kaya akan vitamin dan antioksidan. Lalu bagaimana cara menggunakan ketan hitam sebagai lulur tradisional untuk menjaga kecantikan kulit? Berikut ini adalah cara merawat kulit dengan lulur tradisional ketan hitam.

  1. Cuci beras ketan hitam sampai bersih, jangan merendamnya terlalu lama di dalam air karena kandungan vitamin dan antioksidannya dapat larut didalam air. Setelah dicuci bersih, kemudian tiriskan.
  2. Masukkan beras ketan hitam yang telah dicuci ke dalam kantong yang berbahan kain katun atau kain satin.
  3. Tumbuk secara perlahan hingga beras ketan hitam halus.
  4. Celupkan kantong yang berisi beras ketan hitam yang telah dihaluskan kedalam air hangat. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga air berubah menjadi seperti air susu.
  5. Usapkan kantong yang berisi tumbukan beras ke seluruh permukaan kulit, lalu diamkan selama kurang lebih 2 menit.
  6. Bilas dengan menggunakan air dingin.
  7. Setelah selesai pemakaian, jangan buang kantong beras tersebut. Karena, kantong beras tersebut masih dapat digunakan 2-3 kali pemakaian. Caranya cukup menggantungkan kantong berisi tumbukan pada tempat yang kering dan jauh dari paparan sinar matahari.

Itulah cara merawat kulit dengan lulur tradisional yang cukup mudah demi menjaga kecantikan kulit. Selamat mencoba dan buktikan keampuhannya.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-yxYaWn5c-1E/UePaoHy0AFI/AAAAAAAAATk/kejAf7qxC5U/s1600/beras-hitam.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....