Kesehatan

Nutrisi Alami Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

nutrisi alami untuk rambutRambut rontok merupakan fenomena umum yang sering terjadi. Rambut rontok dapat disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan vitamin yang cukup untuk akar rambut sehingga membuat akar rambut mudah rapuh dan menyebabkan rambut rontok. Rajin keramas dan menggunakan produk yang cocok sesuai jenis  rambut Anda adalah cara yang paling sederhana  dalam merawat rambut, selain itu konsumsi  makanan yang bernutrisi dan berprotein juga penting untuk dilakukan. Karena untuk menjaga agar rambut tidak mudah rontok, tidak hanya diperlukan asupan nutrisi dari luar tetapi juga dari dalam.  Berikut kami informasikan nutrisi alami untuk menjaga kesehatan rambut.

1. Ikan salmon

Selain dapat meningkatkan fungsi otak. Ikan salmon yang kata protein, vitamin D dan asam lemak omega-3 berguna untuk merawat kulit kepala dan mencegah kerontokan. Tiap batang rambut akan terhidrasi dengan baik jika rutin makan salmon.

2. Daging

Dengan mengkonsumsi daging setidaknya dua kali sehari dapat membantu meningkatkan nutrisi rambut. Vitamin B, zat besi, zinc, dan mineral di dalam daging akan menguatkan kulit kepala dan akar rambut.

3. Teh hijau

Kehadiran polifenol dalam teh hijau ampuh menjaga kulit kepala tetap sehat. Termasuk mencegah datangnya ketombe dan juga membuat rambut jadi berkilau. Selain diminum teh hijau juga bisa digunakan sebagai campuran bahan shampo atau bisa juga dibalurkan di kulit kepala dan rambut, biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel tak hanya menyehatkan mata, tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala. Keberadaan vitamin A membantu pembentukan sebum atau minyak pada kulit kepala. Unsur penting ini akan membantu menjaga kulit kepala dan rambut agar jadi lembab.

5. Telur

Dua nutrisi dalam telur seperti biotin dan vitamin B merupakan elemen penting untuk membantu menjaga kesehatan rambut agar bersinar dan berkilau. Karena itulah telur sering kali digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan shampo

6. Jus Bawang Putih dan Jahe

qiara herbalBawang putih dan jahe merupakan dua bahan alamiah yang dipercaya bisa mengatasi rambut yang rontok. Kandungan nutrisinya juga sangat diperlukan oleh kulit kepala kita. Usapkan jus bawang putih dan jahe tersebut pada kulit kepala kita dan biarkan semalaman. Setelah itu paginya kita cuci dan keramas.

Rambut memiliki siklus yang berkembang 3-4 tahun, kemudian istirahat 3-4 bulan untuk tumbuh lagi atau mengganti rambut baru. Untuk itu Anda harus rutin merawat rambut Anda, agar rambut bisa tumbuh lagi dengan maksimal. Perawatan rambut yang aman bisa dengan menggunakan bahan alami seperti shampo alami dari extra buah lerak dan minyak zaitun, qiara herbal, black magic kemiri shampo, dan shampo herbal zaitun olivea plus gamat. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber gambar :http://www.jacquesremy.com/img/legumes/Carottes.jpg