Kesehatan

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Ampuh

cara mengobati mata minusMata minus merupakan salah satu gangguan pada mata yang menyebabkan seseorang tidak dapat melihat suatu objek atau benda dengan normal pada jarak yang terlalu jauh. Biasanya objek yang dilihat dalam jarak yang jauh akan menjadi tidak fokus atau buram. Gangguan pada mata ini dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang pria maupun anak-anak atau dewasa.

Cara Mengobati Mata Minus

Mengobati mata minus memang bukan perkara mudah, untuk mengantisipasinya biasanya penderita menggunakan bantuan kacamata atau kontak lensa dan tidak jarang juga yang melakukan operasi. Namun, beberapa cara tersebut tidak dapat dengan seketika mengurangi atau mengobati mata minus.

Mata merupakan organ penting bagi manusia, pleh sebab itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata dan fungsinya agar bisa terus bekerja sebagaimana mestinya. Nah berikut ini adalah beberapa cara mengobati mata minus.

1. Mengkonsumsi Sayur Dan Buah

Jika Anda ingin mengurangi dan mengobati mata minus secara alami maka disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan bergizi yang baik untuk mata. Beberapa makanan yang baik untuk mata tersebut diantaranya adalah buah alpukat, bawang merah, bawang putih, bayam, wortel, telur, salmon dan sayuran berdaun hijau lainnya. Buah-buahan dan sayur adalah cara alami menjaga kesehatan mata, jika Anda kurang menyukainya jika dikonsumsi secara langsung maka And dapat membuatnya sebagai jus atau salad.

2. Manjakan Mata Dengan Panorama Indah

Melihat hamparan laut serta pegunungan yang hijau dan sejuk juga bisa menjadi salah satu cara mengobati mata minus. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan sediit waktu sekedar untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat yang sejuk dan bebas polusi untuk memanjakan mata.

3. Menggeser atau Mengalihkan Penglihatan

Jika Anda terbiasa bekerja di depan komputer, maka luangkanlah sedikit waktu untuk beranjak dari tempat duduk untuk sekedar berjalan-jalan atau melihat pemandangan di luar jendela.

4. Lakukan Senam Mata

Cara mengobati mata minus yang lainnya adalah dengan melakukan senam mata. Anda bisa melakukan latihan mata setiap hari. Latihan atau senam mata bisa bermanfaat untuk melatih daya fokus mata Anda. Senam mata ini bisa dilakukan dengan cara melihat berbagai objek dengan jarak pandang yang berbeda-beda, kemudian kedipkan mata secara normal yaitu jangan terlalu cepat maupun terlalu lambat.

5. Penggunaan Kacamata

Menggunakan kacamata merupakan alternatif terakhir yang digunakan sebagai terapi mata dan untuk mengobati mata minus. Penggunaan kacamata dapat mengurangi silau, namun penggunaan kacamata biasanya akan membatasi ruang penglihatan Anda.

Itulah beberapa cara mengobati mata minus secara ampuh yang dapat Anda lakukan. Ingatlah untuk melakukan cara tersebut secara rutin agar hasil yang Anda dapatkan juga maksimal. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://image.slidesharecdn.com/eyes-121220063341-phpapp02/95/eyes-5-638.jpg?cb=1356006866

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Herbal Syifa Kids Mata Sehat merupakan formula nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang ....