Kesehatan

Faktor Penyebab Mata Minus

Share Yuk!

penyebab mata minusMata minus dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak, remaja hingga orang tua. Biasanya mata minus terjadi pada seseorang yang bekerja maupun melihat sesuatu dalam jarak yang terlalu lama dan terlalu dekat. Misalnya saja terlalu dekat di depan komputer, tv, saat bermain game dan masih banyak lagi.

Penyebab Mata Minus

Penyebab utama terjadinya mata minus adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek dan juga sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut bisa terjadi pada seseorang melalui orang tua atau faktor keturunan. Namun, jika mata minus terjadi bukan karena keturunan maka kemungkinan besar diakibatkan karena membaca terlalu dekat, bekerja di depan komputer terlalu lama dan lain sebagainya seperti yang telah kita disebutkan diatas.

Nah. Untuk menjaga kesehatan mata kita agar terhindar dari mata minus maka penting bagi kita untuk mengetahui beberapa hal yang menjadi faktor penyebab mata minus yang bisa merusak penglihatan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Kurang mengkonsumsi makanan sehat

Pola makan sehat dengan memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna ternyata juga sangat berpengaruh bagi kesehatan mata. Terutama jenis makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel.

2. Kebiasaan pola hidup tidak sehat

Kebiasaan pola hidup yang buruk juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata dan menyebabkan mata minus. Misalnya saja membaca ditempat yang redup atau gelap, membaca sambil tiduran, terlalu lama didepan komputer, terlalu dekat menonton tv dan lain sebagainya.

3. Berada dilingkungan tidak sehat

Lingkungan yang tidak sehat tentu saja sangat berpengaruh terhadap kebersihan mata dan juga kesehatan mata, baik lingkungan udara ataupun makanan yang dikonsumsi. Misalnya saja sering berada dijalan raya yang penuh asap dan debu tanpa menggunakan pelindung sehingga mata mudah terkena debu dan udara kotor.

BACA JUGA:  Mencegah Kanker Payudara Dengan Buah

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Tanpa disadari ternyata banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis terutama gula dapat menyebabkan mata minus. Sehingga penting bagi kita untuk memperhatikan makanan seimbang yang sehta bagi kesehatan tubuh termasuk bagi ketajaman mata.

Demikianlah beberapa penyebab mata minus, setelah Anda mengetahuinya sekarang tinggal bagaimana caranya agar Anda bisa terbebas dari mata minus. Salah satunya adalah dengan menghindari beberapa penyebab mata minus diatas dan selalu menjaga kesehatan mata. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-Z_yB-wRQrNY/UWANfqdhu3I/AAAAAAAAAIs/u8KaLsJY99g/s1600/cara-mengurangi-mata-minus.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Herbal Syifa Kids Mata Sehat merupakan formula nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang ....