Kesehatan

Cara Mengobati Katarak Mata Secara Alami

Mata merupakan indera penglihatan yang fungsinya sangat penting bagi manusia. Jika mengalami gangguan pada mata pastinya seseorang akan merasa gelisah dan sangat terganggu. Salah satu gangguan pada mata yang sering terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa adalah mata katarak.

Mata katarak adalah gangguan penglihatan yang disebabkan karena lensa mata keruh sehingga membuat cahaya yang masuk ke mata tidak dapat diterima oleh retina dengan sempurna. Penyakit katarak akan membuat penglihatan seseorang menjadi buram dan bahkan bisa menyebabkan kebutaan. Namun, masalah kebutaan pada mata yang disebabkan oleh penyakit katarak masih dapat diobati dengan perawatan secara tepat.

Cara Mengobati Katarak Mata

Untuk mengobati mata katarak selain bisa disembuhkan dengan bantuan medis juga dapat dilakukan dengan cara-cara alami. Berikut ini adalah cara mengobati katarak mata secara alami.

1. Cara Mengobati Katarak Dengan Wortel

Wortel merupakan jenis buah yang multi fungsi. Selain digunakan sebagai bahan sayuran untuk dimasak, wortel juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai jus. Dengan mengkonsumsi jus wortel secara rutin setiap hari maka dipercaya dapat mengatasi berbagai macam gangguan pada mata termasuk mata katarak.

2. Cara Mengobati Katarak Dengan Labu

Lagu adalah salah satu jenis tanaman dengan buah yang bulat besar. Labu ini sering digunakan sebagai bahan sayuran, membuat kue atau sebagai jus. Untuk mengobati mata kata katarak, Anda bisa membuat ramuan yang terbuat dari bunga labu. Caranya, blender bunga labu kemudian gunakan sebagai masker pada kelopak mata. Lakukan secara teratur dua kali sehari selama lima belas menit.

3. Cara Mengobati Katarak Dengan Madu Murni

Madu murni adalah salah satu bahan alami dari lebah yang dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit termasuk mata katarak. Caranya dengan meneteskan beberapa madu murni ke mata, madu akan bertindak secara positif dalam proses penyembuhan mata katarak.

BACA JUGA:  Penyebab Mata Belekan Pada Bayi

4. Cara Mengobati Katarak Dengan Adas Manis

Adas manis juga salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mengobati mata katarak. Caranya cukup dengan mengkonsumsi 6 gram adas manis secara rutin pada pgi dan malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat menambahkannya dengan bubuk ketumbar dengan takaran yang sama dengan adas manis.

5. Cara Mengobati Katarak Dengan Almond dan Merica

Caranya, haluskan almond sebanyak tujuh buah yang dicampurkan dengan ½ gram merica. Kemudian larutkan dalam air biasa. Larutan tersebut dipercaya dapat mengobati penyakit katarak.

6. Cara Mengobati Katarak Dengan Kapulaga

Kapulaga adalah sejenis obat herbal yang dapat mengobati gangguan pada mata seperti penyakit katarak.  Caranya dengan mengkombinasikan kapulaga dengan susu hangat.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara mengobati katarak mata secara alami. Semoga dengan informasi ini Anda bisa mencegah dan mengobati mata katarak sejak dini dan mencegahnya agar tidak bertambah parah. Semoga bermanfaat.

 

sumber gambar : http://www.hansoleye.co.kr/image/menu3/cont14.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Super Lutein Vitamin Untuk Mata

Super Lutein Vitamin Untuk Mata

Super lutein merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping ....
Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul bilberry adalah kapsul herbal yang kaya akan polifenol dan antosianosida sebagai antioksidan yang bisa ....