Kesehatan

Dapatkan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Share Yuk!

manfaat buah pir bagi kesehatanBuah pir merupakan salah satu jenis buah yang tinggi akan kadar airnya serta memiliki rasa yang manis. Selain kesegarannya, buah pir juga banyak mengandung nilai gizi yang tinggi seperti mineral, vitamin serta kandungan senyawa lain yang berpotensi baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara luas. Senyawa aktif yang terkandung dalam buah pir adalah vitamin C, vitamin K, kalium, folat (vitamin B9), fenolik, mangan, serat, magnesium, tembaga dan juga vitamin B-kompleks.

Manfaat Buah Pir

Banyaknya kandungan gizi dan serat dalam buah pir itulah yang membuat buah pir memiliki peranan penting bagi pencernaan manusia dan memiliki kebaikan lain bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pir lainnya bagi kesehatan tubuh yang penting Anda ketahui.

1. Menurunkan kolesterol

Buah pir mengandung zat pectin yang berperan penting dalam membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah pir secara rutin, Anda bisa menurunkan kolesterol yang buruk.

2. Meredakan demam

Saat Anda mengalami demam, maka janganlah ragu untuk mengkonsumsi buah pir atau munum jus pir. Manfaat buah pir sudah terbukti mampu menurunkan demam dan mendinginkan tubuh dengan cepat.

3. Baik Bagi Usus Besar

Mengkonsumsi buah pir secara langsung dapat memberikan asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini tentunya sangat baik bagi kesehatan usus besar.

4. Mencegah Kanker

Buah pir kaya akan vitamin C dan tembaga yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh secara teratur. Manfaat buah pir juga dipercaya dapat menangkal radikal bebas.

5. Meningkatkan Energi

Jus buah pir dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi Anda saat membutuhkan energy tambahan. Buah pir mengandung glukosa yang dapat meningkatkan energi serta mencegah rasa lelah.

BACA JUGA:  7 Cara Alami Mengobati Batu Ginjal

6. Mencegah Peradangan

Dalam jus buah pir mengandung zat yang bersifat anti peradangan. Selain dapat mencegah peradangan juga bisa membantu meredakan peradangan di dalam tubuh.buah pir bagi kesehatan tubuh

7. Mencegah Konstipasi

Berdasarkan penelitian, buah pir dapat bekerja untuk melancarkan pencernaan sehingga mampu mencegah diare serta sembelit. Selain itu ternyata buah pir juga mampu mencegah konstipasi dan membantu membuat gerak usus menjadi lebih terarur.

8. Mencegah Hipertensi

Buah pir mengandung zat antioksidan yang disebut dengan Glutathione, zat tersebut dapat membantu tubuh mencegah stroke dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

9. Mencegah Osteoporosis

Buah pir kaya akan mineral yang disebut dengan Boron. Mineral yang terkandung dalam buah pir tersebut sangat baik membantu tubuh dalam mengolah kalsium. Secara tidak langsung juga dapat mencegah osteoporosis.

10. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah pir bermanfaat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan zat antioksidan didalamnya mampu mencegah berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh jika Anda mengkonsumsinya secara teratur. Jangan ragu untuk mengkonsumsinya jika Anda ingin mendapatkan beberapa manfaat diatas.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://s1.fotokto.ru/topics/full/0/1380.jpg
sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-r1U8YysiwTQ/VJ55I9Zh-WI/AAAAAAAABpg/0MvhlwhAEwM/s1600/kalori-buah-pear.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis With Nano Technologi Untuk Kesehatan Tubuh

RB Propolis with Nano Technologi merupakan salah satu produk propolis cair yang dibuat dari propolis ....
Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Deskripsi Produk : Frutablend adalah kapsul herbal yang diracik dari 22 macam jenis sayuran dan ....