Kesehatan

Cara Mengobati Sakit Mata

mengobati sakit mataPenyakit mata sangat mudah sekali mengganggu kesehatan mata seseorang, entah karena disebabkan oleh masuknya kotoran kedalam mata dari debu asap kendaraan atau mengusap mata menggunakan tangan yang kotor juga bisa menyebabkan kuman masuk ke mata melalui tangan dan mata menjadi terluka.

Mengobati Sakit Mata Dengan Mudah

Penyakit mata tentu saja sangat mengganggu penderitanya, karena mata merupakan salah satu panca indera yang mudah terlihat, tidak bisa ditutupi kecuali Anda menggunakan kacamata. Penyakit mata biasanya dapat menular dengan mudah melalui pandangan mata atau bertatap mata.

Gejala penyakit mata sebenarnya sangat mudah untuk di deteksi seperti pandangan yang menjadi buram, mata terasa gatal dan perih, mata merah dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara mengobati sakit mata yang mudah dilakukan dan aman bagi kesehatan mata sehingga tidak mengganggu penglihatan? Berikut ini beberapa cara mengobati sakit mata yang dapat Anda lakukan.

  1. Kompres mata menggunakan air hangat pada saat Anda mengalami sakit mata, hal itu bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan dan menghilangkan bengkak pada mata.
  2. Bersihkan mata menggunakan air bersih. Penyakit mata terkadang disebabkan karena mata kemasukan kotoran dan debu. Dengan mencuci mata menggunakan air mengalir selama beberapa kali maka Anda bisa mengobati sakit mata. Usahakan untuk tidak menyentuh bahkan menggosok mata menggunakan tangan terutama pada saat tangan dalam keadaan kotor.
  3. Kurangi menonton televisi terlalu lama. Jika Anda terlalu lama menonton televise pada saat mata sedang sakit maka hal itu justru akan memperparah sakit mata Anda. Karena mata akan bekerja lebih ekstra lagi, sebaiknya gunakan waktu Anda untuk beristirahat dengan tidur atau memejamkan mata.
  4. Segera mengobati sakit mata menggunakan bahan herbal alami, hal itu bertujuan untuk menghindari efek buruk jangka panjang. Anda bisa menggunakan obat tradisional dari daun sirih untuk mengobati sakit mata. Caranya dengan menggunakan beberapa lembar daun sirih yang direbus dan ditambahkan dengan sedikit garam. Setelah mendidih diamkan sampai dingin kemudian saring. Gunakan airnya untuk mencuci muka.
  5. Konsultasikan pada dokter mata. Jika beberapa cara mengobati sakit mata diatas sudah Anda lakukan namun belum membuahkan hasil, sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter mata. Tujuannya agar Anda bisa lebih jelas mengetahui apa penyebabnya dan penanganannya juga lebih tepat.

Itulah beberapa cara mengobati sakit mata yang bisa Anda terapkan jika Anda mengalami sakit mata. Selain mudah dan murah cara tersebut juga aman bagi mata. Selamat mencoba dan semoga informasi tersebut bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://boleznei-net.ru/uploads/2013/06/Bakterialnie-infektsii-glaz.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul Bilberry, Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kapsul bilberry adalah kapsul herbal yang kaya akan polifenol dan antosianosida sebagai antioksidan yang bisa ....
Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Syifa Kids Mata Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Mata Buah Hati Anda

Madu Herbal Syifa Kids Mata Sehat merupakan formula nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang ....