Kecantikan, Perawatan Tubuh, Perawatan Wajah

Lulur Alami Untuk Merawat Kulit Sensitif

Merawat kulit sensitif lebih tidak hanya sekedar memilih jenis produk yang tepat untuk perawatan kulit. Kulit sensitif mempunyai reaksi cepat terhadap produk kecantikan tertentu, cuaca panas, bahan kimia maupun kondisi lingkungan. Merawat kulit sensitif tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, sebab banyak sekali produk perawatan wajah yang justru menimbulkan dampak negatif atau bahkan buruk bagi kulit sensitif.

Kulit sensitif biasanya akan terlihat memerah dan berjerawat bahkan mengalami iritasi. Kondisi yang seperti ini tentu saja membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan bisa merusak penampilan. Untuk itu, penting bagi Anda untuk melakukan pendekatan dan mengetahui jenis perawatan kulit yang terbaik.

Merawat Kulit Sensitif  Secara Alami

Salah satu jenis perawatan kulit paling tepat untuk kulit sensitif adalah dengan menggunakan lulur alami dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis lulur alami untuk tubuh yang cocok digunakan untuk kulit sensitif.

1. Lulur Melon

Melon merupakan salah bahan alami yang bisa dijadikan lulur alami untuk merawat kulit sinsitif. Caranya, buatlah pasta dari buah melon kemudian tambahkan dengn susu. Oleskan sampai merata ke seluruh anggota tubuh Anda. Setelah kering, bilas menggunakan air hangat.

2. Lulur Neem

Neem merupakan salah satu jenis pohon uang, dimana jika digunakan sebagai scrub akan membantu seseorang untuk mengurangi noda dan juga jerawat. Buatlah pasta dari neem, kemudian tambahkan dengan bubuk kunyit dan oleskan ke seluruh tubuh atau bagian punggung Anda.

3. Lulur Oat

Oat merupakan lulur alami terbaik bagi perawatan kulit sensitif. Lulur ini bermanfaat untuk mengurangi rambut di tubuh serta membantu meningkatkan kesehatan kulit.

4. Lulur Garam

Untum membantu menghilangkan kulit mati pada tubuh Anda terutama pada bagian kaki, gunakanlah garam sebagai bahan alami lulur. Bahan alami ini sangat lembut bagi kulit dan bermanfaat sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah.

BACA JUGA:  Mendapatkan Tubuh Ideal Dengan Aktif Bergerak

5. Lulur Kopi

Kopi sangat baik untuk perawatan kulit sensitif, selain itu lulur kopi juga dapat membantu mengurangi jerawat pada kulit.

6. Lulur Kunyit

Lulur kunyit sangat baik untuk mengurangi keriput pada kulit, dan lulur alami ini juga cocok bagi kulit sensitif. Buatlah pasta dengan mencampurkan satu sendok madu, satu sendok makan jus lemon dan juga tiga sendok makan kunyit. Campur hingga rata, kemudian aplikasikan pasta tersebut pada tubuh.

Meskipun demikian, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tetap harus berhati-hati dalam mengaplikasikan produk-produk alami. Beberapa reaksi pada kulit salah satunya disebabkan oleh alergi, bahkan produk-produk organik pun bisa menyebabkan reaksi buruk pada kulit. Hentikanlah penggunaan lulur jika muncul sebuah gejala-gejala yang berkaitan dengan kulit sensitif.

 sumber gambar : http://d2gwbl38o1oegs.cloudfront.net/content/uploads/2013/12/14232928_l-1024x682.jpg
 sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-KPQ7P33iEvE/TfDPwhdtauI/AAAAAAAAAFA/s19FMV6Vm9U/s748/225845_173667232686450_100001295243157_391316_6597025_n.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen, Nutrisi Untuk Memutihkan Kulit

Moment Glucogen merupakan nutrisi untuk memutihkan kulit secara alami karena salah satu dari bahan dasarnya ....
Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Bali Ratih Body Scrub merupakan produk perawatan kulit berbentuk lulur tradisional yang terbuat dari bahan ....
Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....