Makanan Untuk Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat

menghilangkan jerawatJerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang muncul karena gangguan regenerasi sel-sel kulit. Regenerasi sel-sel kulit yang tidak sempurna menyebabkan pori-pori dan kelenjar minyak terkunci serta menahan sebum dibawah permukaan kulit. Minyak yang terkunci itulah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan mengganggu kecantikan kulit wajah.

Makanan Pencegah Dan Menghilangkan Jerawat

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pembaharuan sel-sel kulit sehingga bisa mencegah dan menghilangkan jerawat yang mengganggu kecantikan kulit wajah, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan memang dapat mempengaruhi timbulnya jerawat, namun hanya 25 % saja. Selebihnya, jerawat timbul karena stress, hormon, lingkungan, pola tidur dan bagaimana cara Anda merawat wajah. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.

1. Makanan yang kaya akan Omega 3

Makanan sehat yang kaya akan lemak Omega 3 sangat penting bagi kesehatan kulit. Omega 3 adalah lemak sehat, seseorang yang kekurangan zat ini akan mengalami kulit kering dan rentan terhadap jerawat. Namun, kulit yang kering dan kusam dapat berubah menjadi lebih bersinar dengan asupan lemak Omega 3 yang cukup. Makanan yang tinggi akan kandungan asam lemak omega 3 adalah ikan salmon, kedelai, kenari, tahu dan biji rami.

2. Makanan sehat tinggi antioksidan

Zat lain yang memiliki peranan penting terhadap kesehatan kulit adalah antioksidan. Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah radikal bebas perusak kulit. Likopen adalah jenis antioksidan yang bermanfaat untu menjaga dan merawat wajah agar tetap sehat dan awet muda. Makanan yang kaya akan likopen diantaranya adalah semangka, tomat dan jeruk.

3. Makanan tinggi serat

Gangguan pada sistem pencernaan adalah salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk mencegah masalah pada sistem pencernaan, solusinya adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat untuk meningkatkan kinerja pencernaan dan mengatur gerakan usus yang bisa mencegah konstipasi serta meminimkan munculnya jerawat. Makanan yang tinggi akan serat antara lain sayuran seperti kol, wortel dan brokoli. Buah-buahan seperti pisang, apel, pir, jeruk serta almond, beras merah, oatmeal dan gandum.

4. Makanan kaya seng

Mengkonsumsi makanan kaya akan seng merupakan salah satu cara jitu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Makanan tersebut diantaranya adalah kacang tanah, daging sapi rendah lemak, daging domba dan biji labu panggang.

Demikianlah bermacam Makanan Untuk Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.articlesweb.org/blog/wp-content/gallery/best-whey-protein-sources-for-your-health/whey-protein-sources-4.jpg

Nano Spray Vicell, Produk Kecantikan Wajah

Nano Spray Vicell, Produk Kecantikan Wajah

Nano spray vicell adalah produk kecantikan wajah dengan menggunakan teknologi dan tren masa kini sehingga ....
Rp 300.000 Beli
Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....
Rp 300.000 Beli

Komentar