Kecantikan, Perawatan Tubuh

Manfaat Tidur Yang Cukup Bagi Kecantikan Kulit

manfaat tidur untuk kecantikanBanyak sekali cara mudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kecantikan kulit, salah satunya adalah dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup dalam sehari adalah 7 hingga 8 jam. Manfaat tidur tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit secara alami.

Tidur merupakan aktivitas alamiah yang selalu dilakukan oleh semua orang. Berikut ini adalah beberapa manfaat tidur yang cukup bagi kecantikan kulit.

1. Mencerahkan kulit

Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, maka dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit Anda. Tidur menjadikan pembuluh darah menjadi lebih rileks dan dapat melancarkan aliran darah sehingga kecantikan kulit menjadi terjaga dan kulit tampak lebih cerah. Sehingga, jika seseorang yang kurang tidur maka akan membuat pembuluh darah yang ada dalam tubuh menjadi mengkerut karena darah yang dipompa keseluruh tubuh berkurang. Hal ini bisa mengurangi kelembapan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih kusam.

2. Menjaga elastisitas kulit

Terpenuhinya kebutuhan akan tidur berarti seseorang telah mempertahankan elastisitas kulitnya. Karena, tidur mampu merangsang hormon yang bertugas untuk memproduksi kolagen. Jika pola tidur Anda dapat dirancang dengan cermat maka Anda tidak memerlukan suntikan kolagen.

3. Melancarkan aliran darah

Jika aliran darah dalam tubuh Anda lancar berarti distribusi oksigen semakin merata ke seluruh tubuh. Hal ini dapat membantu regenerasi sel termasuk pada kulit tubuh. Saat aliran darah tidak lancar maka regenerasi sel akan menurun dan mengakibatkan kulit kusam dan berkerut.

4. Menghilangkan stress

Stres dapat mengganggu pola tidur seseorang. Akan tetapi, tekanan dalam hidup ada kalanya juga juga dapat diselesaikan dengan tidur yang nyenyak terlebih dahulu. Stres bisa mempengaruhi kemampuan tubuh dalam merevitalisasi sel sehingga mempengaruhi kecantikan kulit.

5. Membantu penyerapan produk kosmetik

Pemakaian produk pelembab, anti jerawat dan anti kerut lebih mudah menyerap kedalam kulit dan akan bermanfaat bagi kecantikan kulit jika kulit dalam kondisi sehat. Selama tidur, kulit akan lebih mudah melakukan penyerapan untuk produk-produk kosmetik.

6. Menjaga reproduksi sel

Tisur yang cukup setiap hari secara rutin secara aktif dapat merangsang pembentukan sel-sel kulit baru yang berfungsi untuk memperbaharui sel kulit mati. Sel kulit yang tidak layak akan segera dimatikan dan sel kulit baru akan diberi kesempatan untuk terproduksi. Hal ini kan mencegah timbulnya komedo dan mencegah jerawat.

Semoga informasi mengenai manfaat tidur yang cukup bagi kecantikan kulit ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan Anda akan tetap cantik alami.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://postfiles11.naver.net/20100325_154/noseps_1269511066898sVU72_jpg/a_to_z_of_sleep0_noseps.jpg?type=w2

Produk Menarik untuk Anda:

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Prilly-De Lightening Herbal Soap,Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Jerawat

Prilly-De Lightening Herbal Soap,Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Jerawat

Prilly-De Lightening Herbal Soap adalah sabun alami untuk mencerahkan kulit  wajah terbuat dari bahan-bahan alami yang ....