Keputihan, Kesehatan Wanita

Menggaruk Organ Intim Wanita Memperparah Keputihan

menggaruk organ intim memperparah masalah keputihanKebanyakan kaum wanita pasti pernah merasakan rasa gatal pada organ intim kewanitaannya. Hal itu dapat disebabkan karena gaya hidup yang kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan organ intim wanita atau sering menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat sehingga organ intim wanita akan lembab dan menyebabkan gatal. Jika Anda merasakan gatal pada organ intim wanita dan membiarkannya, dengan sendirinya Anda akan terus menggaruk area tersebut. Tindakan seperti menggaruk organ intim wanita tersebut tentu saja dapat membahayakan kesehatan tubuh khususnya organ kewanitaan karena dapat terjadi iritasi. Terjadinya iritasi tersebut dapat memicu adanya kuman dan bakteri yang masuk sehingga bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada organ intim wanita.

Selain karena gaya hidup yang kurang sehat, rasa gatal pada organ intim wanita juga bisa disebabkan karena masalah keputihan. Perlu Anda ketahui, jika Anda merasakan gatal yang disebabkan karena masalah keputihan maka segera atasi atau konsultasikan pada dokter. Hindari menggaruk organ intim wanita secara berlebihan karena menggaruk organ intim wanita memperparah keputihan. Untuk mengurangi serta menghilangkan rasa gatal yang berlebihan, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

  1. Hindari menggaruk atau menggosok pada daerah organ intim wanita yang terasa sangat gatal. Jika Anda terus menerus menggaruk maka akan terjadi iritasi dan organ intim wanita akan seperti terbakar. Saat mengalami hal ini, sebaiknya Anda menghindari hubungan seksual hingga rasa gatal hilang, karena di khawatirkan penyakit ini dapat menular.
  2. Hindari penggunaan krim untuk organ intim wanita, mandi dengan berendam pada air hangat serta busa dan menyemprotkan pewangi pada organ intim wanita yang berbahan dasar kimia karena kemungkinan justru akan memperparah rasa gatal.
  3. Tidak disarankan untuk mencukur bulu kemaluan hingga rasa gatal yang Anda rasakan hilang dan sembuh.
  4. Menjaga organ intim wanita agar tetap kering dengan menghindari penggunaan pakaian dalam yang ketat, sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik dan tumbuhnya bakteri lebih banyak bisa dicegah.
  5. Segera konsultasikan rasa gatal yang Anda rasakan pada dokter ahli.

Bagi Anda yang sering mengalami masalah keputihan pada organ intim wanita, maka jagalah selalu kebersihan organ intim Anda. Biasakan untuk mencuci organ intim wanita dengan menggunakan air bersih setiap selesai buang air dan gantilah pakaian dalam jika telah terasa lembab dan tidak nyaman. Hindari menggaruk secara terus menerus demi kesehatan organ intim Anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.cicekresimleri.net/data/media/105/beyaz_gul.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....