Kesehatan Wanita

Hindari Penyakit Kanker Dengan Kebiasaan Hidup Sehat

Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan mematikan yang sering menghantui banyak orang. Namun, seseorang yang terkena penyakit kanker bukan berarti mereka divonis mati. Karena berdasarkan beberapa kasus yang ada, banyak pasien dengan penyakit kanker yang dapat disembuhkan dengan cara alami maupun dengan medis.

Menghindari Penyakit Kanker Dengan Pola Hidup Sehat

Makanan sehat yang mengandung banyak antioksidan dipercaya dapat melawan dan mencegah penyakit kanker. Oleh sebab itu menjaga pola makan dan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga adalah salah satu cara alami untuk mencegah berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Berikut ini adalah beberapa tips menghindari penyakit kanker pada wanita yang dapat dijalankan dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat

1. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Minum-minuman Keras

Merokok dan minum-minuman keras adalah satu kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kanker paru-paru dan tenggorokan. Kanker paru-paru juga merupakan salah satu penyakit mematikan diantara penyakit kanker lainnya. Untuk itu, penting bagi Anda kaum wanita yang suka merokok agar segera menghentikannya.

2. Menurunkan berat badan

Selain tidak baik bagi kesehatan jantung, memiliki berat badan yang berlebih juga bisa memicu timbulnya penyakit kanker pada kaum wanita seperti kanker payudara, kanker ginjal dan juga kanker pankreas. Jika Anda adalah salah satu wanita yang memiliki kelebihan berat badan, alangkah baiknya jika Anda menguranginya dengan mengatur pola makan dan pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur.

3. Aktif bergerak

Segala macam aktivitas fisik yang membuat tubuh aktif bergerak dapat mengurangi resiko bagi kaum wanita terkena penyakit kanker. Olahraga secara teratur adalah salah satu aktivitas yang efektif untuk mencegah penyakit kanker. Dengan olahraga secara teratur maka Anda telah menurunkan resiko terkena penyakit kanker sebesar 30-50%.

BACA JUGA:  Gangguan Yang Terjadi Pada Alat Reproduksi Wanita

4. Mengkonsumsi makanan sehat

Mengatur pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Selain dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi makanan sehat sehari-hari juga dapat mencegah penyakit kanker. Misalnya saja mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan lain sebagainya.

5. Hindari stress

Stress memang tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan resiko penyakit kanker. Namun, ketika Anda mengalami stress maka aka nada kecenderungan untuk melakukan kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh seperti merokok, minum-minuman keras dan lain sebagainya. Kebiasaan buruk itulah yang dapat meningkatkan resiko penyakit kanker menyerang.

6. Ketahui riwayat medis keluarga dan melakukan pemeriksaan

Dengan mengetahui riwayat medis keluarga, maka Anda bisa mengetahui apakah Anda adalah salah satu orang yang berisiko terkena penyakit kanker atau tidak. Menurut para ahli kesehatan, dengan mengetahui riwayat medis keluarga maka Anda akan lebih mudah mendeteksi dan mengatasi penyakit kanker sejak dini sehingga penyakit kanker yang mematikan akan menjauh dari diri Anda. Setelah mengetahui riwayat medis keluarga, Anda juga dapat memeriksakan kondisi Anda kepada dokter ahli.

Hindari penyakit kanker dengan menerapkan pola hidup sehat dan buang jauh-jauh kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak sehat. Semoga informasi diatas dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda para pembaca lebih khususnya kaum wanita. Salam sehat.

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-Mvba5OX1wMs/Tzja7SCW-FI/AAAAAAAAAf4/CjC-tk8u-h8/s640/living-a-healthy-life-1.gif

Produk Menarik untuk Anda:

Double Cellulose, Membantu Mencegah Kanker  Usus

Double Cellulose, Membantu Mencegah Kanker Usus

Double Cellulose adalah obat herbal alami yang berkhasiat untuk mencegah kanker usus, menurunkan berat badan, ....
Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat, Kapsul Daun Sirsak Untuk Mencegah Kanker

Xirat adalah kapsul daun sirsak yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang berbahaya bagi ....