Hidup Sehat Dengan Buah Mengkudu

sehat dengan mengkuduMengkudu atau istilah kerennya adalah Morinda citrifolia,Linn mungkin tidak asing lagi bagi kita karena tanaman mengkudu biasa tumbuh disekitar tempat pemukiman. Bagi kesehatan tubuh, buah mengkudu memiliki banyak manfaat karena zat-zat dan nutrisi yang terkandung dalam buah mengkudu dapat mengobati berbagai jenis penyakit dan memberikan efek positif bagi tubuh, yaitu menyehatkan.

Buah mengkudu juga sering sebut dengan nama buah noni. Jika dilihat dari sisi bau, rasa dan bentuknya yang kurang sedap ternyata buah mengkudu memiliki berbagai macam manfaat yang bisa dikatakan sungguh luar biasa. Karena manfaat dari mengkudu yang tidak sedikit, maka buah mengkudu dapat diolah menjadi berbagai macam produk minuman dan obat sebagai penunjang kesehatan.

Zat yang terkandung dalam buah mengkudu diantaranya adalah :

  1. Selenium, yaitu mineral yang terkandung dalam buah mengkudu dan berfungsi sebagai antioksidan.
  2. Zat anti bakteri, yaitu zat-zat aktif dalam sari buah mengkudu yang dapat mematikan bakteri dalam tubuh penyebab infeksi.
  3. Nutrisi, mengkudu adalah buah yang memiliki gizi terlengkap seperti protein, vitamin, dan mineral yang penting bagi tubuh.
  4. Terpenoid, yaitu zat yang dapat membantu proses sintesis organic dan dapat memulihkan sel-sel tubuh yang kurang berfungsi dengan baik.
  5. Zat anti kanker, yaitu zat yang berfungsi melawan sel-sel abnormal yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker.
  6. Zat Xeronine, yaitu zat penting yang dapat diserap oleh tubuh dan berfungsi untuk mengaktifkan protein-protein dalam tubuh yang tidak aktif.
  7. Scolopetin, yaitu zat yang efektif mencegah terjadinya alergi dan peradangan.

Manfaat Mengkudu

Banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah mengkudu maka banyak pula manfaat yang diperoleh dari buah ini bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah mengkudu :

Teh Herbal Mengkudu

  1. Mengkudu dapat meningkatkan kekuatan tulang.
  2. Mengkudu bermanfaat melancarkan air seni dan BAB.
  3. Mengkudu berfungsi melembutkan kulit.
  4. Mengkudu sebagai obat batuk.
  5. Mengkudu sebagai obat cacingan.
  6. Mengkudu dapat meningkatkan sirkulasi darah.
  7. Mengkudu berfungsi sebagai antiseptic.

Buah mengkudu tidak hanya bermanfaat seperti yang telah disebutkan, tapi ada rahasia hidup sehat dengan buah mengkudu seperti menyembuhkan penyakit disentri, radang usus, difteri, radang amandel, sakit lever, kencing manis dan sariawan. Bagi Anda yang kurang menyukai olahan buah mengkudu secara tradisional karena baunya yang tidak sedap dan cukup menyengat, Anda bisa menggunakan olahan seperti teh herbal mengkudu dan dragon noni. Dengan teh herbal mengkudu atau dragon noni, anda akan tetap memperoleh manfaat lengkap dari buah mengkudu tanpa harus mencium baunya yang tidak sedap.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://media.pointblog.it/BlogPostImages/.it/Original/1075398/e35fdadcd7864d01bb06593c00bb354d_1075398.jpg
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dragon Noni

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dragon Noni

Dragon Noni merupakan minuman kesehatan yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit maupun untuk mencegah ....
Rp 150.000 Beli
Sale!
Obat Herbal Esktrak Mengkudu Untuk Meringankan Tekanan Darah Tinggi

Obat Herbal Esktrak Mengkudu Untuk Meringankan Tekanan Darah Tinggi

Kapsul Herbal Esktrak Mengkudu adalah Obat Herbal yang di buat dari herbal alami yang bermafaat untuk ....
Rp 45.000 Rp 40.000 Beli
Teh Herbal Mengkudu Sembuhkan Berbagai Penyakit

Teh Herbal Mengkudu Sembuhkan Berbagai Penyakit

Teh herbal Mengkudu adalah Teh yang terbuat dari 100 % Mungkudu yang sangat bermanfaat bagi ....
Rp 25.000 Beli

Komentar