Kanker Kista, Kesehatan

Tanaman Obat Untuk Mencegah Kista Ovarium

Kista ovarium merupakan tumor jinak yang terbungkus selaput seperti jaringan. Kumpulan sel-sel tumor tersebut terpisah dengan jaringan normal yang berada disekitarnya dan dapat menyebar keseluruh bagian tubuh. Oleh sebab itu tumor jinak relatif dapat diangkat melalui proses pembedahan sehingga tidak terlalu membahayakan bagi kesehatan tubuh penderitanya.

Kista ovarium tumbuh dan berkembang pada daerah kewanitaan dan di bagian vulva atau daerah kewanitaan pada bagian luar. Kista yang tumbuh pada daerah kewanitaan antara lain duktus gartner, inklusi, adenosis dan endometriosis.

Mencegah Kista Ovarium Secara Alami

Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak produk herbal yang dibuat dari tanaman obat yang dapat bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan kista ovarium. Berikut ini adalah macam-macam tanaman obat untuk mencegah kista ovarium :

1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa mengandung zat aktif yang berupa polifenol, saponin dan alkoid yang memiliki peranan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan vitalitas serta sebagai anti bakteri. Selain itu juga mengandung flavonoid yang mempunyai sifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit dan juga terjadinya pembengkakan.

2. Benalu

Benalu yang tumbuh pada pohon teh mengandung zat flavonoid, flavanones, c-glycoflavonols, chalcones dan flavan3-ols yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, anti kanker, anti alergi dan sebagai pencegah terjadinya penggumpalan darah.

3. Kunyit Putih

Kunyit putih atau nama lainnya adalah curcuma mangga adalah jenis tanaman obat yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan antioksidan lebih kuat dibandingkan dengan hidrokortison sehingga mampu mencegah timbulnya kista ovarium.

Rumput mutiara atau hedyotis corymbosa adalah tanaman obat yang tumbuh secara liar dan perdu yang mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit kista termasuk kista ovarium dan mengatasi radang panggul.

BACA JUGA:  Ciri-Ciri Keputihan Normal Pada Wanita

Itulah beberapa macam tanaman obat yang bermanfaat untuk mencegah kista ovarium. Meskipun kista tidak terlalu membahayakan kesehatan tubuh seperti penyakit kanker, tapi penyakit haruslah dicegah dan diatasi. Seperti pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada  mengobati. Salam sehat selalu.

sumber gambar : http://obatherbalkista.bloginformasiteraktual.com/uploads/sites/102/2013/04/kista-ovarium.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab Merupakan Ramuan Tradisional yang terbuat dari buah manjakani yang bermanfaat mengatasi berbagai macam ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....