Kanker Serviks, Kesehatan Wanita

Ingin Mencegah Kanker Serviks? Makan Brokoli!

Setiap wanita terancam oleh kanker serviks, tanpa terkecuali bagi Anda yang masih berusia produktif maupun yang sudah memasuki usia 35 sampai 50 tahun. Wanita yang sudah melakukan hubungan intim pada saat usianya masih dibawah 20 tahun sangat beresiko terserang kanker serviks atau biasa juga disebut dengan kanker mulut rahim.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah salah satu penyakit berbahaya yang ditakuti oleh kaum wanita. Penyakit ini terkenal sebagai penyakit yang mematikan. Penyakit ini sangat susah untuk disembuhkan secara total, terkecuali dengan cara melakukan operasi pengangkatan rahim. Tetapi, cara tersebut akan menyebabkan seseorang tidak bisa hamil atau memiliki keturunan.

Mencegah Kanker Serviks Dengan Brokoli

Kanker serviks memang sulit untuk disembuhkan, akan tetapi penyakit kanker tersebut bisa dicegah sejak dini dengan cara menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, kanker serviks juga dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang berkhasit sebagai anti kanker. Salah satu jenis makanan yang bisa mencegah kanker serviks adalah brokoli.

Brokoli adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan berbagai biokimia yang dikenal mampu melawan kanker. Salah satunya yang paling dikenal dan banyak dipelajari secara ekstensif yaitu isothiocyanates, yaitu zat kimia untuk merangsang enzim tertentu yang dihasilkan oleh hati. Zat ini bertindak untuk menetralisir efek dari luar yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kanker.

Selain itu, brokoli merupakan salah satu jenis makanan yang bermanfaat untuk mencegah kanker serviks dengan kandungan vitamin B di dalamnya. Tidak hanya itu saja, brokoli juga banyak mengandung folat yang dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker serviks di dalam organ intim wanita. Sedangkan kandungan glucoraphanin, senyawa antioksidan, indole-3-carbinal merupakan senyawa anti kanker.

BACA JUGA:  Cara Alami Membesarkan Payudara Dengan Putih Telur

Melakukan pencegahan kanker serviks sejak dini adalah salah satu cara yang paling tepat untuk membantu meminimalisir pertumbuhan sel kanker pada wanita. Oleh sebab itu, terapkan gaya hidup sehat dan jagalah selalu kesehatan tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-kS7-ffO1oik/VSnren-kEyI/AAAAAAAAAYM/Y-EBzKDN6AM/s1600/brokoli.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....