Obat Tradisional Untuk Mengatasi Gatal Pada Daerah Kewanitaan

Rasa gatal pada daerah kewanitaan dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya karena bakteri jamur. Bakteri jamur tersebut dapat menular melalui hubungan intim yang suka berganti-ganti pasangan, buang air kecil di tempat yang kurang bersih, tidak mengganti pembalut secara teratur, malas mengganti celana dalam yang sudah lembab, sistem immune yang lemah dan lain sebagainya.

Bakteri atau jamur tersebut jika tidak segera diatasi jumlahnya dapat berkembang biak. Tidak hanya bisa menyebabkan gatal pada daerah kewanitaan, tapi kasus seperti itu bisa menyebabkan organ intim wanita seperti terbakar dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Apabila rasa gatal muncul dan digaruk, maka bisa jadi organ intim wanita Anda mengalami infeksi yang tentunya sangat mengganggu kesehatan.

Obat Tradisional  Mengatasi Gatal Pada Daerah Kewanitaan

Kunci utama menjaga kesehatan organ intim wanita agar jamur tidak dapat berkembang biak adalah menjaga PH agar tetap seimbang. Untuk itu dianjurkan bagi para wanita menggunakan obat tradisional untuk mengatasi gatal pada daerah kewanitaan dan menghindari pemakaian sabun secara sembarangan. Berikut ini adalah resep obat tradisional untuk daerah kewanitaan.

Bahan :

  • Daun sirih secukupnya
  • Asam kawak
  • Dua gelas air bersih

Cara membuat :

  1. Cucu bersih daun sirih yang telah disiapkan.
  2. Rebus dua gelas air dan daun sirih secukupnya
  3. Tambahkan dengan asam kawak
  4. Tunggu sampai mendidih
  5. Setelah mendidih, biarkan hingga dingin
  6. Gunakan obat tradisional dari air rebusan daun sirih dan asam kawak tadi untuk membasuh daerah kewanitaan setiap kali selesai buang air kecil.

Merawat dan menjaga kebersihan daerah kewanitaan merupakan hal yang sangat penting bagi seorang wanita. Hal itu bertujuan untuk menghindari pertumbuhan jamur yang dapat membahayakan kesehatan. Selamat mencoba dan salam sehat.

sumber gambar : http://nyata.co.id/uploads/2013/07/ueerl.jpg
BACA JUGA:  Susu Kambing Efektif Menjaga Kelembaban Kulit

4 pemikiran pada “Obat Tradisional Untuk Mengatasi Gatal Pada Daerah Kewanitaan”

  1. Kll misalnya gatal2 di dadrah kewanitaan..terjadi secara berulang itu gimana ya??? Udh sembuh tp tiba2 nanti balek lg rasa gatalnya

    • Selamat pagi. Gatal-gatal pada organ kewanitaan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya menjaga kebersihan organ intim wanita atau adanya masalah keputihan. Jika rasa gatal tersebut disebabkan karena masalah keputihan, maka segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan perawatan secara tepat. Apabila rasa gatal tersebut dibiarkan begitu saja, maka tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan infeksi pada daerah kewanitaan Anda. terima kasih.

    • Cb sgr ke dokter kandungan u diperiksa lebih lanjut mengenai gtal dam lama nya tdk haid. Jgm dibiarkan berlarut2.gl perlu usg atauu pemeriksaan dalam.

Tinggalkan komentar