Kesehatan Wanita

Gejala Infeksi Jamur Pada Organ Intim Wanita

Share Yuk!

Infeksi jamur pada umumnya dapat mempengaruhi kesehatan kulit, mulut dan juga alat kelamin pria maupun wanita. Pada seorang wanita, infeksi kelamin yang paling sering dialami misalnya saja adalah infeksi jamur pada organ intim wanita. Kondisi tersebut terjadi disebabkan oleh pertumbuhan Candida Albicans secara berlebih.

Gejala Infeksi Jamur Pada Wanita

Infeksi jamur adalah salah satu penyakit yang penting untuk diperhatikan dan tidak bisa diremehkan terutama jika infeksi jamur terjadi pada organ intim wanita. Infeksi jamur pada organ intim wanita jika dibiarkan begitu saja dapat mengganggu fungsi organ intim wanita, selain itu juga dapat menyebabkan rasa nyeri, tidak nyaman dan sakit. Oleh sebab itu jika terjadi infeksi jamur pada organ intim wanita haruslah sesegera mungkin diatasi sebelum semakin memburuk.

Untuk itu, penting bagi Anda kaum wanita mengetahui gejala infeksi jamur pada organ intim wanita demi menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa gejala yang penting untuk diwaspadai.

1. Gatal serta sensasi terbakar

Salah satu gejala terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita adalah rasa gatal pada daerah sekitar organ intim wanita. Selain rasa gatal, juga akan terasa sensasi seperti terbakar dan sakit pada saat buang air kecil. Hal ini merupakan gejala umum yang dialami oleh penderita yang mengalami infeksi jamur.

2. Keputihan

Keluarnya lendir pada organ intim wanita semacam keputihan dengan warna abu-abu juga bisa termasuk dalam salah satu gejala terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita. Keluarnya lendir ini biasanya akan diikuti dengan rasa gatal serta sensasi terbakar pada organ intim wanita. Oleh sebab itu, cegah hal ini dengan selalu menjaga kebersihan organ intim wanita agar tetap kering.

BACA JUGA:  Cara Untuk Menurunkan Resiko Terkena Kanker Payudara

3. Sakit pada organ intim wanita

Rasa sakit pada organ intim wanita, rasa tidak nyaman pada saat buang air kecil serta sakit saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan juga merupakan salah satu gejala terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita.

Jika Anda mengalami beberapa gejala dari infeksi jamur, maka konsultasikan segera dengan ahli kandungan atau ginekolog untuk memperoleh pengobatan secara tepat. Biasanya Anda akan mendapatkan obat anti jamur dari dokter yang bisa dikonsumsi atau berupa krim yang dapat digunakan pada organ intim wanita.

Selain itu Anda juga dapat mencegah terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita dengan cara berikut ini :

  • Hindari celana ketat
  • Jangan menggunakan celanan yang masih basah
  • Pilihlah celana dalam yang berbahan katun
  • Jaga kebersihan organ intim wanita agar selalu kering
  • Jangan menggunakan bedak tabur atau deodorant pada organ intim wanita

Semoga informasi diatas dapat memberikan banyak manfaat bagi semua kaum wanita agar terhindar dari infeksi jamur pada organ intim wanita. Jagalah selalu kebersihan organ intim wanita demi kesehatan tubuh khususnya kesehatan organ kewanitaan Anda.

sumber gambar : http://homefamilysite.com/blog/uploads/2011/11/gatal-kemaluan-wanita.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....