Keputihan, Kesehatan Wanita

Mengatasi Keputihan Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Saat Anda mengalami masalah keputihan, Anda harus memperhatikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, namun bukan berarti Anda harus mengalami kelaparan. Anda hanya dianjurkan untuk lebih kreatif dengan aneka resep baru dan mengkombinasikannya dengan makanan sehat yang bernutrisi. Hal itu tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi keputihan dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda, tetapi juga bisa untuk merasakan bahwa makanan seperti junk food tidak semenarik biasanya.

Untuk mempertahankan kesehatan tubuh agar terhindar dari Jamur Candida yang berlebihan sehingga menyebabkan keputihan maka konsumsilah makanan yang menyehatkan dan tidak menyebabkan meningkatnya kadar Jamur Candida. Bagi Anda yang mengalami masalah keputihan, penting bagi Anda untuk melakukan diet yang ideal yaitu dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat dan protein yang dilengkapi dengan karbohidrat kompleks serta buah-buahan segar dengan porsi kecil.

Mengatasi Keputihan Dengan Makanan Sehat

Ketika Anda ingin memilih makanan sehat sebagai menu utama, maka pilihlah protein yang tidak mengandung lemak seperti danging, unggas dan ikan. Selain itu, penting juga bagi Anda untuk memperhatikan proses pengolahannya. Masakan terbaik adalah masakan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang atau ditumis menggunakan olive oil.

Makanan sehat untuk mengatasi keputihan adalah sayur-sayuran dan buah-buahan segar yang rendah gula. Semua itu bertujuan untuk mempersenjatai tubuh Anda dengan mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat membantu melawan pertumbuhan jamur atau ragi yang menyebabkan keputihan.

Pilihlah sayur-sayuran yang baik dan masih segar dan tidak mengandung tepung seperti daun-daun hijau, paprika, kembang kol, bawang Bombay dan lain sebagainya. Perlu Anda tau juga bahwa bawang putih juga mempunyai kemampuan yang baik untuk mengatasi keputihan dengan menguatkan sistem pertahanan tubuh dan menghindarkan tubuh dari serangan jamur Candida penyebab keputihan.

BACA JUGA:  Cara Mencegah Keputihan Dengan Pola Hidup Sehat

Selain itu, konsumsilah buah-buahan segar yang mengandung gula rendah seperti jeruk, apel dan buah berry. Untuk mempertahankan agar konsumsi Anda rendah gula, maka pertahankan konsumsi buah Anda secara teratur yaitu 2 sampai 3 sajian saja setiap harinya.

Mengatur pola hidup sehat dengan memperhatikan nutrisi adalah salah satu cara untuk membantu Anda dalam melawan jamur candida penyebab keputihan. Mulailah mengatur nutrisi Anda dan mengatasi keputihan dengan mengkonsumsi makanan sehat. Nikmati hidup sehat dengan terbebas dari penderitaan akibat masalah keputihan.

sumber gambar : http://m5.paperblog.com/i/86/864080/health-benefits-of-black-raspberry-L-YDZvbD.jpeg

Produk Menarik untuk Anda:

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....