Keputihan, Kesehatan

Cara Mencegah Keputihan Berlebih Pada Kewanitaan

mencegah keputihan berlebih pada wanitaSetiap wanita pasti pernah mengalami keputihan dalam jumlah yang kecil sejak mereka mengalami menstruasi dan itu adalah hal yang wajar. Namun, keputihan menjadi tidak wajar dan tidak normal jika keputihan yang terjadi terlalu berlebihan dan menimbulkan bau tidak sedap dan amis. Hal ini merupakan gejala awal terjadinya infeksi bakteri pada organ intim wanita yang tidak dapat dibiarkan begitu saja dan harus segera diobati.

Mencegah Keputihan Berlebih Pada Wanita

Mencegah keputihan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, baik dengan obat-obatan maupun cara alami. Akan tetapi, alangkah baiknya jika Anda memilih cara alami untuk mencegah keputihan berlebih pada organ intim wanita. Selain lebih aman, cara alami juga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah keputihan berlebih pada kewanitaan.

  1. Gunakanlah celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang halus dan dapat dengan mudah mmenyerap keringat sehingga organ intim wanita tetap kering dan tidak lembab.
  2. Gantilah celana dalam minimal 2 kali dalam sehari, jika Anda merasa pakaian dalam telah lembab dan basah. Hal ini bertujuan untuk menghindari perkembangbiakan jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan.
  3. Cara mencegah keputihan selanjutnya adalah ketika Anda sedang mengalami menstruasi, pastikan Anda menggunakan pembalut yang mudah menyerap darah menstruasi dengan baik. Selain itu, gantilah pembalut 2 sampai 3 kali dalam sehari agar tidak menyebabkan rasa gatal dan bakteri tidak akan berkembang.
  4. Bersihkan organ intim wanita Anda dengan arah yang benar setelah buang air besar atau kecil yaitu dari arah depan ke belakang organ intim wanita.
  5. Bersihkan organ intim wanita Anda dengan sabun pembersih atau bahan-bahan yang alami seperti daun sirih sehingga aman tanpa menimbulkan efek samping bagi kesehatan kewanitaan.
  6. Pastikan organ intim wanita Anda selalu kering sehingga kesehatan kewanitaan tetap terjaga dan tidak akan mengalami keputihan berlebih.
  7. Hindarilah mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan keputihan berlebih, misalnya saja terlalu banyak mengkonsumsi nanas, durian, mentimun dan makanan lainnya.

Nah, bagi Anda kaum wanita yang tidak ingin mengalami masalah keputihan berlebih. Maka, tidak ada salahnya jika Anda melakukan cara mencegah keputihan di atas tanpa ragu-ragu lagi. Lebih baik Anda mencegah keputihan terjadi pada diri Anda daripada Anda mengatasinya. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-6aWTuAWLiQU/U24QmJplbWI/AAAAAAAAj9c/t6PO-8r8-LY/s1600/kembang+sepatu.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....