Kecantikan, Kesehatan Wanita

Manfaat Daun Kemangi Bagi Organ Kewanitaan

manfaat daun kemangi untuk kewanitaanDaun kemangi atau dalam bahasa latin disebut dengan Ocinumbassilum ferina citratum merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga Ocinaceae. Daun kemangi biasa digunakan oleh masyarakat sebagai bahan penyedap masakan karena aromanya yang khas mampu menggugah selera dan ada juga yang mengkonsumsinya sebagai lalap.

Namun, belum banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata manfaat daun kemangi selain sebagai penyedap masakan juga bermanfaat sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tubuh, salah satunya adalah menjaga organ kewanitaan agar tetap harum. Hal ini dikarenakan daun kemangi mengandung senyawa seperti minyak atsiri yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk organ kewanitaan.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kewanitaan

Memiliki organ kewanitaan yang harum dan keset pastinya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk itu gunakanlah bahan alami yang aman untuk menjadikan organ kewanitaan Anda harum, bersih dan bebas dari bakteri seperti daun kemangi.

Selain mengandung minyak atsiri, daun kemangi juga mengandung euganol yang bermanfaat untuk membunuh kuman  serta jamur yang menyebabkan munculnya aroma tidak sedap pada organ kewanitaan. Demi mencegah terjadinya efek kering pada organ kewanitaan, maka daun kemangi tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai sabun antiseptik yang langsung digunakan sebagai sabun antiseptik yang langsung diterapkan atau dibilaskan ke organ kewanitaan. Namun, alangkah baiknya jika daun kemangi tersebut digunakan sebagai lalapan atau diramu menjadi sebuah minuman kesehatan.

Berikut ini adalah cara membuat minuman kesehatan dari daun kemangi sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan organ kewanitaan.

  1. Ambil daun kemangi satu genggam yang masih segar, kemudian cuci dengan air mengalir hingga daun kemangi bersih.
  2. Tumbuk daun kemangi sampai halus, kemudian peras airnya dan saring menggunakan sehelai kain halus yang bersih.
  3. Campurkan air perasan daun kemangi dengan ditambahkan satu sendok madu dan juga garam seujung kuku.
  4. Aduk ramuan tersebut sampai benar-benar tercampur rata.
  5. Minum air olahan dari daun kemangi tersebut secara rutin pagi hari.
  6. Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan, minum ramuan tersebut setiap 2 minggu sehari.

Itulah manfaat daun kemangi bagi organ kewanitaan dan cara mengolahnya. Meskipun daun kemangi dapat mengatasi masalah bau tidak sedp pada organ kewanitaan, namun ramuan ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki penyakit asam urat karena daun kemangi mengandung asam yang tinggi sehingga menimbulkan efek pegal dan linu. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.gatorvapor.com/catalog/images/1green-tea.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Rose-V Minuman Kesehatan Khusus Wanita

Rose-V Minuman Kesehatan Khusus Wanita

Rose V merupakan minuman kesehatan khusus bagi kaum wanita yang bermanfaat untuk merapatkan organ kewanitaan ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....