Kesehatan Wanita

Gangguan Yang Terjadi Pada Alat Reproduksi Wanita

Share Yuk!

Gangguan, penyakit atau kelainan yang terjadi pada alat reproduksi wanita adalah ancaman besar bagi semua orang terutama kaum wanita. Gangguan pada alat reproduksi wanita dapat berakibat fatal bagi wanita yang mengalaminya, bahkan bisa menyebabkan wanita tersebut susah untuk hamil. Menjaga kebersihan organ intim wanita merupakan kunci utama yang harus dilakukan oleh semua kaum wanita agar terhindar dari gangguan atau penyakit kewanitaan yang berbahaya.

Gangguan Pada Alat Reproduksi Wanita

Seringkali kaum wanita tidak sadar bahwa mereka terkena gangguan atau penyakit kewanitaan yang membahayakan. Oleh sebab itu, ada baiknya kaum wanita mempelajari atau setidaknya tahu beberapa jenis gangguan yang sering terjadi pada alat reproduksi wanita. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Candiloma Accuminata

Candiloma Accuminata merupakan gangguan kesehatan reproduksi wanita yang diakibatkan oleh Human Papiloma. Gangguan atau penyakit kewanitaan ini biasanya ditandai dengan munculnya kutil yang selanjutnya terus berkembang dan menjadi gejala awal terjadinya kanker mulut rahim.

2. Infeksi Organ Intim Wanita

Gangguan alat reproduksi wanita biasanya ditandai dengan gejala awal seperti masalah keputihan yang berlebihan yang menimbulkan bau tidak sedap dan rasa gatal. Infeksi ini biasanya menyerang wanita pada usia produktif terutama bagi kaum wanita yang telah memiliki pasangan dan aktif melakukan hubungan seksual.

3. Mola Hidalidosa

Gangguan ini juga biasa disebut dengan hamil anggur, yaitu kondisi dimana wanita yang mengalami kehamilan namun tidak ada janin yang tumbuh di dalam rahimnya, melainkan hanya gelembung yang bernama mola atau darah yang membeku. Hamil anggur yang terjadi pada kaum wanita ini dapat mengakibatkan rasa sakit yang sangat luar biasa bahkan pada kondsi yang telah parah akan berakhir pada kematian akibat pendarahan.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Organ Intim Wanita Yang Kering

4. Gangguan Endometriosis

Gangguan Endometriosis merupakan kondisi jaringan endometrium pada wanita yang berada di luar wilayah rahim tetapi berada di oviduk, ovarium, atau di luar rahim wanita. Gejala Penyakit Endometriosis biasanya adalah rasa nyeri pada bagian perut, pinggang terasa sakit, serta rasa tidak nyaman ketika menstruasi.

5. Penyempitan Oviduk

Oviduk atau saluran telur yang mengalami penyempitan bisa disebabkan oleh genetis atau kuman jenis tertentu. Penyempitan Oviduk, menyebabkan kaum wanita sulit untuk hamil karena jalannya sperma menjadi terhalang.

Dari penjelasan mengenai gangguan reproduksi diatas semoga kaum wanita bisa semakin sadar dan lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan reproduksi wanita. Gaya hidup sehat, pola makan yang benar dan menghindari pergaulan bebas akan sangat berarti bagi kesehatan reproduksi wanita.

sumber gambar : http://www.soschrist.com/images/subject/9.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab 4 in 1 untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Manjakani Arab Merupakan Ramuan Tradisional yang terbuat dari buah manjakani yang bermanfaat mengatasi berbagai macam ....
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....