Pentingnya Yoghurt Bagi Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

manfaat yoghurt untuk kesehatanMemiliki alat reproduksi yang sehat adalah dambaan bagi semua orang terutama kaum wanita. Untuk memperoleh alat reproduksi yang sehat, tidak jarang kaum wanita rela mengeluarkan biaya dengan jumlah yang besar. Mengapa demi kesehatan alat reproduksi mereka kaum wanita rela membayar mahal? Hal itu dikarenakan bagi sebagian besar wanita, kesehatan alat reproduksi wanita adalah mahkota atau harta yang harus dijaga demi kebahagiaan pribadi maupun kebahagiaan pasangan sehingga tercipta keluarga yang harmonis.

Lalu asupan gizi apa yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan alat reproduksi wanita? Salah satu asupan yang bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh dan alat reproduksi wanita adalah yoghurt. Yoghurt merupakan makanan sehat yang dibuat dengan bahan dasar susu murni yang telah difermentasikan menggunakan campuran bakteri Streptococcus thermophilus dan juga Lactobacillus bulgaricus. Bakteri-bakteri tersebut bermanfaat untuk menguraikan gula susu menjadi asal laktat.

Manfaat Yoghurt Bagi Alat Reproduksi Wanita

Telah banyak penelitian ilmiah membuktikan betapa pentingnya yoghurt bagi kesehatan alat reproduksi wanita. Berikut ini adalah manfaat yang sangat baik dari yoghurt bagi kesehatan alat reproduksi wanita.

1. Mencegah dan mengobati keputihan

Secara umum keputihan adalah aktivitas normal dari Miss V, namun dalam beberapa hal dan keadaan, keputihan merupakan imbas dari adanya kumn dan jamur. Mengkonsumsi yoghurt adalah salah satu cara alami mengobati keputihan yang tidak normal pada Miss V dan menjaga kesehatannya.

2. Menyehatkan serta menstabilkan pH Miss V

Dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat mengendalikan serangan beberapa jamur dengan jenis Candida yang menyebabkan keputihan pada wanita. Namun,  kesehatan Miss V yang paling utama ditentukan oleh rajin tidaknya seorang wanita menjaga kebersihan Miss V menggunakan pembersih yang aman dan sesuai serta menjaga kebersihan pakaian.

3. Sumber suplai kalsium selama masa menstruasi

Masa menstruasi adalah masa yang menyebabkan berkurangnya kadar zat besi dan juga kalsium dalam darah. Jika kadar zat besi tidak segera digantikan, maka darah darah akan mengambil kalsium dari dalam tulang. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, maka rajinlah mengkonsumsi yoghurt secara teratur.

4. Efektif melawan infeksi jamur Candida vaginalis dan Candida albicans

Kedua jenis jamur Cndida tersebut adalah penyebab keputihan yang mengganggu kaum wanita. Namun jamur tersebut dapat dilawan dengan Anda mengkonsumsi yoghurt secara teratur. Betapa pentingnya manfaat yoghurt bagi kesehatan alat reproduksi wanita, selain bisa melawan jamur jenis Candida, mengkonsumsi yoghurt satu gelas setiap hari juga akan mengurangi pertumbuhan jamur pada Miss V atau organ intim wanita, sehingga bisa menurunkan resiko terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita.

Nah, itulah beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan organ intim wanita dan juga alat reproduksi wanita. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat yang baik bagi para pembaca. Jagalah selalu kebersihan dan kesehatan organ intim wanita Anda. Salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://images.24ur.com/media/images/600xX/Jun2009/60304223.jpg?a51b

Komentar