Herba Gambir untuk Mengatasi Keputihan

Selama ini gambir hanya dikenal dan digunakan untuk bahan tambahan dalam menyirih. Gambir yang merupakan ekstrak remasan daun dan ranting tanaman gambir (Uncaria gambir Roxb), ini ternyata memiliki manfaat lain dalam bidang kesehatan. Gambir digunakan sebagai bahan campuran obat luka bakar, obat diare, obat sakit kepala, obat obat sariawan, untuk mengatasi keputihan dan lainnya.

Gambir juga dapat merangsang keluarnya getah empedu. Gambir yang memiliki kandungan katekin dapat bermanfaat sebagai antioksidan yang baik. Selain itu gambir juga memiliki kandungan seperti flavonoid, alkaloid, dan zat penyamak. Flavonoid sendiri bermanfaat untuk melindungi struktur sel, meningkatkan efektivitas vitamin C, sebagai anti peradangan, mencegah tulang keropos, serta sebagai antibiotik. Karena dapat menjadi antioksidan, maka herba gambir juga dapat menjadi bahan alami untuk mengatasi keputihan.

Herba gambir untuk mengatasi keputihan, saat ini telah hadir dalam Sekar Malam. Herba alami Sekar Malam terbuat dari ekstrak majakani serta gambir, dimana keduanya sama-sama berfungsi sebagai astigrent, untuk mengurangi dan membunuh kuman, bakteri atau jamur penyebab keputihan. Aman dikonsumsi serta tidak menimbulkan efek samping. Keputihan Anda tuntas teratasi, vagina keset, rapat dan senantiasa terjaga kesehatannya.

sumber gambar: http://upload.tehran98.com/img1/ffa9dgj7t2o6htqq1xo.jpg
BACA JUGA:  Mengatasi Keputihan Dengan Ramuan Temu Kunci

Tinggalkan komentar