Keputihan, Kesehatan Wanita

Diet Sehat Untuk Mengatasi Masalah Keputihan

buah cranberry untuk mengatasi keputihanMasalah keputihan yang dialami oleh kaum wanita 92% disebabkan oleh jamur candida albicans, dimana jamur tersebut tumbuh dan berkembang pesat pada daerah organ intim wanita dengan pH yang asam. Keasaman tersebut menghambat kemampuan tubuh dalam mengabsorbsi vitamin serta mineral dan juga membatasi produksi enzim untuk mencerna protein. Salah satu akibat terbatasnya produksi enzim adalah gejala gangguan pada pencernaan, rasa kembung, peningkatan kadar asam serta sensitivitas terhadap beberapa makanan tertentu.

Oleh sebab itu, untuk menghindari masalah keputihan demi menjaga kesehatan tubuh, Anda perlu menjalankan diet sehat. Manfaat diet sehat sangat beraneka ragam, selain mendapatkan tubuh yang ideal, Anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat. Yang penting untuk diketahui juga bahwa dengan program diet sehat khusus Anda bisa mengatasi masalah keputihan.

Diet Sehat Untuk Mengatasi Keputihan

Program diet sehat untuk mengatasi keputihan baik untuk dilakukan karena fakto makanan bisa menjadi faktor utama yang menyebabkan masalah keputihan. Banyak kaum wanita yang disarankan untuk menjalankan diet sehat demi mencegah terjadinya masalah keputihan yang mengganggu kesehatan tubuh. Diet sehat ini hanya berpusat pada jenis makanan yang mempunyai kandungan nutrisi untuk menjaga sistem imun tubuh.

Makanan diet sehat yang baik untuk mencegah masalah keputihan meliputi berbagai sayur-sayuran dan buah-buahan sehat terutama jeruk, pisang, lemon, cranberry, sayuran hijau, yoghurt, beras merah, bawang serta rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Anda sangat disarankan sekali untuk banyak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut selama menjalankan program diet sehat karena nutrisi yang baik dapat membantu Anda menguatkan sistem kekebalan tubuh terhadap masalah keputihan.

Selain makanan sehat diata, ada juga beberapa jenis makanan yang bisa memperparah masalah keputihan sehingga makanan tersebut harus benar-benar dihindari. Makanan yang harus dihindari bagi penderita keputihan diantaranya adalah telur, permen, roti, daging, jamur dan jenis makanan yang difermentasi.

Pola hidup sehat dengan menjalankan diet sehat adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi masalah keputihan. Jika keputihan masih terus terjadi, maka segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Semoga informasi mengenai diet sehat untuk mengatasi masalah keputihan di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda dan pembaca lainnya. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka bukan hanya keputihan saja yang kita cegah tetapi juga penyakit-penyakit lainnya.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://ladyspecial.ru/upload/image/cranberry2.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....