Keputihan, Kesehatan Wanita

Manfaat Kulit Manggis Untuk Masalah Keputihan Wanita

Share Yuk!

kulit manggis untuk mengatasi masalah keputihanManfaat kulit manggis untuk mengatasi masalah keputihan mungkin belum banyak diketahui oleh orang. Kulit manggis adalah bahan alami yang menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Akhir-akhir ini sudah mulai banyak kita dengar pengobatan berbagai penyakit menggunakan kulit manggis sebagai bahan aktifnya, salah satunya adalah masalah keputihan.

Keputihan merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh para wanita baik kaum remaja maupun ibu-ibu. Masalah keputihan pada kaum wanita biasanya akan mengurangi rasa percaya diri karena muncul rasa yang tidak nyaman dan terkadang menimbulkan bau tidak sedap dan juga gatal pada organ intim wanita.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kewanitaan

Kulit manggis bermanfaat untuk mengatasi masalah keputihan karena sifatnya yang mampu sebagai anti jamur dan juga anti bakteri. Keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ intim wanita. Bahaya atau tidaknya masalah keputihan tergantung pada gejala yang ditimbulkannya. Keputihan normal biasanya tidak berbau dan berwarna bening atau putih, sedangkan keputihan tidak normal akan menimbulkan rasa gatal serta bau tidak sedap dan berwarna putih kekuning-kuningan.

Manfaat kulit manggis untuk masalah keputihan wanita salah satu faktornya karena kandungan kimia yang terdapat didalamnya. Kandungan tersebut sangat beraneka ragam dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah lemak, tembaga, mangan, fosfor, magnesium, protein, vitamin C, vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6), kalsium, serat, besi, kalium dan sebagai antioksidan seperti xanthone, antosianin, tanin dan asam fenolat.

Cara menggunakan kulit manggis agar bermanfaat mengatasi keputihan sangatlah mudah, Anda dapat membuatnya menjadi ramuan kulit manggis.

Caranya :

  1. Cuci bersih kulit manggis.
  2. Kupas bagian luar kulit manggis hingga tersisa bagian daging kulitnya saja.
  3. Keringkan kulit manggis dengan cara dioven atau dijemur.
  4. Seduh meggunakan air panas.
  5. Tambahkan dengan sedikit gula batu dan juga madu untuk menghilangkan rasa pahit dan getirnya.
BACA JUGA:  Mengatasi Keputihan Dengan Kunyit Putih

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh dan untuk mengatasi keputihan yang lebih optimal, campurkan kulit manggis dengan daun sirsak. Seduh kulit manggis bersamaan dengan daun sirsak kemudian minum secara rutin dan teratur setiap 2 kali dalam sehari. Dan yang paling penting untuk mengatasi masalah keputihan pada kaum wanita adalah selalu menjaga kebersihan organ intim wanita.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://tipshidupsihat.com/uploads/2014/08/manggis.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....