Kesehatan Wanita

Cara Mengatasi Warna Gelap Organ Intim Wanita

Share Yuk!

mengatasi warna gelap pada organ intim wanitaWarna gelap pada sekitaran daerah organ intim wanita sering membuat seseorang minder karena mengurangi kecantikan kulit, terutama saat sedang melakukan hubungan intim dengan suami. Walaupun pada bagian kulit lainnya terlihat bersih dan juga cerah, namun terkadang pada bagian kulit tertentu akan terlihat gelap misalnya saja pada bagian selangkangan atau bibir organ intim wanita. Mengapa bisa demikian?

Mengatasi Warna Gelap Pada Organ Intim Wanita

Warna gelap di sekitar daerah organ intim wanita dapat disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor intrinsik dan juga ekstrinsik. Faktor intrinsik yang menyebabkan warna gelap pada daerah organ intim wanita disebabkan karena di sekitar organ intim wanita mengandung pigmen kulit yang lebih banyak daripada daerah lainnya. Menghitamnya bibir organ intim wanita dipengaruhi oleh pigmentasi serta banyaknya pembuluh darah pada sekitar daerah intim tersebut.

Sementara itu, faktor ekstrinsik yang menyebabkan warna gelap pada daerah organ intim wanita adalah terjadinya gesekan pada daerah intim tersebut. Gesekan pada organ intim wanita dapat disebabkan karena penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat atau karena terlalu sering digaruk.

Tidak hanya itu saja, warna gelap pada organ intim wanita juga dapat disebabkan oleh jamur, kondisi organ intim wanita yang lembab serta kurang terjaganya kebersihan organ intim wanita. Sifat asam yang dimiliki oleh organ intim wanita perlu dikontrol tingkat keasamannya pada daerah vulva dan labia minora.

Tindakan estetik yang kurang tepat juga dapat menyebabkan warna gelap pada daerah organ intim wanita, misalnya saja gesekan alat cukur dan penggunaan lulur atau scrub. Untuk mengatasi masalah warna gelap pada organ intim wanita perlu diketahui terlebih dahulu apa penyebabnya. Jika warna gelap yang terjadi disebabkan oleh faktor intrinsik maka masalah tersebut tentu saja tidak dapat dihilangkan, namun dapat dikurangi tingkat kegelapannya.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

Cara mengatasi warna gelap organ kewanitaan yang paling sederhana akibat faktor ekstrinsik adalah dengan cara menghindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat, usahakan untuk menggunakan pakaian yang berbahan lembut dan juga halus, selain itu usahakan juga untuk tidak keseringan menggaruknya.

Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk penggunaan kosmetik pemutih. Gunakan kosmetik untuk perawatan daerah organ intim wanita yang mengandung zat eksfoliatif seperti alfa hidroksi acid atau asam buah-buahan dengan konsentrasi ringan serta gunakan whitening agent.

Untuk penggunaan whithening agent sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, karena pemakaian kosmetik ini jika tidak tepat bisa memicu efek samping iritatif yang akan menyebabkan hiperpigmentasi sehingga daerah organ intim wanita yang dirawat justru akan terlihat lebih hitam. Selain itu, batasi juga mencukur bulu kemaluan pada organ intim wanita menggunakan alat cukur yang dapat menimbulkan gesekan.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi warna gelap yang mengurangi kecantikan kulit pada organ intim wanita. Semoga bisa bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : https://lh3.googleusercontent.com/-_uWrULSiH74/Ul2I5LXtLEI/AAAAAAAAPG8/zK_XJdEtZq8/s0/photo.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu Manjakani, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Tisu manjakani di produksi khusus untuk wanita sebagai tisu kesehatan yang dapat digunakan untuk menjaga ....
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika Dara, Herbal Alami Untuk Kewanitaan

Mustika dara merupakan herbal alami yang special diramu untuk para istri yang ingin membahagiakan suaminya. ....