Kesehatan Wanita

Faktor Penyebab Keringnya Organ Intim Wanita

penyebab organ intim wanita keringSalah satu cara mengatasi organ intim yang kering adalah dengan mempertahankan produksi hormon estrogen agar tetap stabil dalam tubuh. Hormon estrogen bertanggung jawab jawab pada kesehatan tubuh khususnya organ intim wanita. Pada saat seorang wanita sedang terangsang maka darah akan mengalir lebih banyak ke daerah panggul wanita sehingga menyebabkan cairan pelumas organ intim wanita akan lebih banyak terbentuk.

Penyebab Organ Intim Wanita Kering

Namun, perubahan-perubahan hormonal yang berhubungan dengan siklus menstruasi, menopause, penuaan, melahirkan serta menyusui bayi tersebut bisa mempengaruhi jumlah serta konsistensi kelembaban organ intim wanita. Seorang wanita yang mengalami kekeringan pada organ intimnya atau kurang cairan pelumas maka akan merasa kesakitan pada saat melakukan hubungan intim sehingga lambat laun dapat menurunkan minatnya untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Lalu apa yang menjadi penyebabnya?

Berikut ini adalah faktor penyebab keringnya organ intim wanita yang perlu kaum wanita ketahui.

1. Penurunan kadar hormon estrogen

Faktor penyebab yang satu ini mempengaruhi hampir semua kondisi organ intim wanita yang kering. Hormon estrogen merupakan hormon pada kaum wanita yang berfungsi untuk untuk melindungi jaringan pada organ intim wanita agar tetap sehat, elastisitas jaringan, bertanggung jawab terhadap pelumasan dan kondisi keasaman area tersebut. Sehingga untuk mengatasi masalah organ intim wanita yang kering perlu dirangsang atau dijaga pembentukannya.

Pada saat hormon estrogen menurun maka fungsi-fungsinya pun akan menjadi tidak normal dan menyebabkan lapisan organ intim wanita menjadi tipis, menyusut, kurang elastis dan terjadi peningkatan akan resiko infeksi saluran kemih. Penurunan hormon estrogen ini berjalan seiring dengan semakin bertambahnya usia kaum wanita.

2. Stress tinggi

Stress yang tinggi dapat menyebabkan pelumasan tidak berjalan dengan baik, kondisi ini sering dialami oleh seorang wanita atau ibu-ibu pasca melahirkan.

3. Alergi dengan obat-obatan

Beberapa obat mengandung dekongestan yang bisa menyebabkan menurunnya kelembaban bagian tubuh termasuk pada beberapa bagian tubuh khususnya pada bagian organ intim wanita. Obat anti estrogen yang berfungsi untuk mengobati penyakit kanker payudara juga bisa menyebabkan organ intim wanita kering.

4. Sindrom Sjogren

Sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan-jaringan tubuh yang baik atau sehat sehingga berdampak pada terlihatnya mata dan mulut menjadi kering. Sedangkan pada seorang wanita dapat menyebabkan mengeringnya organ intim wanita.

5. Douching

Sebagian kaum wanita suka membersihkan organ intim wanita mereka menggunakan bahan tertentu non alami sehingga terkadang dapat menyebabkan organ intim mengalami peradangan dan mengering.

Itulah beberapa faktor penyebab keringnya organ intim wanita, jagalah selalu kesehatan tubuh dan organ intim wanita Anda agar terhindar dari berbagai masalah kewanitaan. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.jurnalsumatra.com/uploads/2014/06/bunga-layu-pixabaydotcom.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Misse V, Herbal Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita

Misse V, Herbal Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita

Misse V merupakan obat herbal alami yang bermanfaat untuk merapatkan, mengencangkan organ intim wanita dan ....