Kesehatan Wanita

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Wanita

manfaat brokoli bagi kesehatanBrokoli merupakan jenis sayuran hijau yang termasuk dalam keluarga tanaman kubis dan kembang kol. Sayuran berwarna hijau ini berasal dari Italia. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di seluruh dunia karena sering digunakan dalam berbagai masakan dan hidangan. Selain itu, brokoli juga merupakan jenis sayuran yang bisa dimakan mentah maupun dimasak. Namun, cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah secara mentah sebagai salad untuk melindungi nutrisi yang terkandung didalamnya.

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Sudah sejak lama brokoli dianggap sebagai salah satu sayuran yang mempunyai banyak manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi bagi kesehatan wanita. Nilai gizi dari sayuran brokoli ini bisa dianggap sebagai pembangkit tenaga zat besi, kalsium, protein, karbohidrat, kromium, vitamin C dan vitamin A. Brokoli juga mengandung phytochemical penting serta antioksidan yang bisa melawan berbagai penyakit dan juga infeksi. Berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan wanita.

1. Sifat anti kanker

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi lebih banyak brokoli dan juga sayuran berwarna hijau lainnya yang mengandung phytochemical sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan wanita karena bersifat anti kanker. Studi menunjukkan bahwa sayur brokoli bisa mengurangi resiko kanker seperti kanker payudara pada wanita serta kanker usus besar dan paru-paru.

2. Mempertahankan kehamilan yang sehat

Brokoli merupakan sayuran dengan sumber folat yang baik sehingga bisa membantu mencegah terjadinya cacat saraf seperti spina bifida pada janin. Semua ibu hamil membutuhkan sumber folat selama masa kehamilan agar kesehatan ibu hamil dan janin tetap terjaga.

3. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis

Brokoli mengandung seng, kalsium, magnesium dan juga fosfor. Semua nutrisi yang terkandung dalam brokoli tersebut bermanfaat untuk membantu dan menjaga kekuatan tulang agar tetap kuat. Oleh sebab itu, banyak mengkonsumsi brokoli bagi para wanita dewasa sangat bermanfaat karena rentan terhadap osteoporosis pada saat hamil.

Itulah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan wanita. Jarang sekali kita menemukan sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan wanita dan ibu hamil serta sebagai anti kanker seperti kanker payudara. Dapatkan manfaat brokoli secara maksimal dengan cara dikonsumsi secara mentah atau dimasak dengan cara dikukus. Semoga informasi tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca khususnya kaum wanita.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.batamtoday.com/media/news/brokoli.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....