Kesehatan

9 Makanan Yang Sebaiknya Dikonsumsi Wanita Menopause

makanan sehat untuk tulangSaat usia menopause, kalsium sangat penting untuk tubuh yang sehat. Terutama untuk wanita yang ingin memiliki tulang yang kuat dan sehat. Kita sering menderita masalah kesehatan seperti anemia dan osteoporosis karena kurangnya asupan kalsium sehari-hari. Kalsium juga diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan pembentukan sel darah. Wanita menopause harus mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dalam menu harian untuk tetap sehat dan mempertahankan tulang yang kuat saat mengalami menopause. Makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi bagi wanita menopause? Berikut ini kami informasikan 9 makanan yang sebaiknya dikonsumsi wanita menopause.

1. Susu

Susu merupakan salah satu sumber terbesar kalsium yang harus dimasukkan dalam menu harian wanita menopause. Selain memperkuat tulang, susu juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah dehidrasi.

2. Keju

Produk yang berasal dari susu ini juga merupakan sumber kalsium. Keju parmesan adalah salah satu keju sehat yang sangat kaya akan kalsium.

3. Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang sangat kaya akan kalsium dan vitamin D. Wanita menopause sebaiknya mengkonsumsi ikan ini dalam menu hariannya.

4. Bayam

Sayuran hijau adalah makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu sayuran hijau yang mengandung banyak kalsium yaitu bayam. Bayam kaya akan kalsium dan vitamin penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh wanita.

5. Brokoli

Wanita menopause harus memiliki makanan yang kaya kalsium seperti sayuran hijau dalam menu harian mereka untuk tetap sehat dan kuat saat bertambah tua. Brokoli bisa menjadi alternatif sayuran hijau yang kaya akan kalsium.

6. Almond

Kacang almond merupakan camilan sehat dengan kandungan kalsium yang banyak. Wanita menopause harus mengkonsumsi makanan berserat ini karena kaya akan kalsium dan vitamin.

7. Udang

Udang adalah jenis makanan laut yang sehat dan juga merupakan sumber makanan yang kaya kalsium. Walaupun udang kaya akan kalsium, Tetapi ingat, jangan makan udang secara berlebihan karena bisa menyebabkan alergi makanan.

8. Susu kedelaialpha gel bovine collagen

Susu kedelai adalah produk susu dari olahan kedelai yang dikenal memiliki kandungan kalsium yang melimpah di dalamnya. Minuman ini dapat memperkuat tulang dan juga meningkatkan pembentukan sel darah merah.

9. Daun pepaya

Mengkonsumsi daun pepaya dipercaya dapat memperkuat tulang dan gigi Anda. Kandungan alaminya dipercaya bisa membuat gigi lebih kuat dan lebih sehat.

Inilah sembilan makanan sehat untuk wanita menopause. Ingat, menopause membuat wanita rentan mengalami patah tulang dan masalah tulang lainnya karena kekurangan kalsium. Jadi, mulai sekarang Anda bisa rutin mengkonsumsi kesembilan makanan di atas. Suplemen untuk memperkuat tulang Anda juga bisa Anda konsumsi seperti alpha gel bovine collagen.

sumber gambar:
1. http://familyguideindonesia.com/images/stories/tips/yuk-investasi-tulang.jpg
2. okoajwa.com/image/cache/data/alpha-gel-500x500.png