Kesehatan

Minuman Sehat Sebagai Pengganti Air Putih Saat Berpuasa

air putihAir putih merupakan kunci utama hidup sehat. Mengkonsumsi air putih setiap hari memiliki banyak keutamaan, selain meningkatkan metabolisme tubuh, air putih juga sebagai alat detoksifikasi sehingga dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Ilmiahnya tubuh kita setidaknya membutuhkan asupan cairan minimal 8 gelas per hari. Tetapi kadang beberapa orang tidak terlalu suka atau bosan dengan air putih, nah jika hal tersebut terjadi pada Anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk menyiasatinya. Ada beberapa minuman yang bagus untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sebagai variasi pengganti air putih. Berikut ini kami informasikan minuman sehat sebagai pengganti air putih saat berpuasa antara lain:

Orange juice (Jus jeruk murni)

Orange juice berkhasiat untuk melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan dalam jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah.

Green tea (Teh hijau)

Manfaat green tea untuk tubuh dapat menjaga berat badan tetap stabil. Tikus yang di uji coba minum teh hijau sebanyak 22 persen punya kemungkinan rendah untuk menaikkan berat badan daripada mereka yang hanya minum teh biasa. Polyphenol dalam minuman ini membuat metabolisme dalam tubuh lebih lancar dan lebih mudah membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, antioksidan dalam teh hijau juga dapat mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Tomato juice (Jus tomat)

Dengan minum jus tomat, Anda akan merasakan manfaat yang besar bagi tubuh Anda. Jus tomat dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh Anda, karena tomat mengandung vitamin dan lycopene yang bisa melindungi tubuh dari penyakit kanker.

Black tea (Teh hitam)

Teh hitam dapat membantu menangkis kanker kulit. Teh hitam mengandung flavonoid, yaitu antioksidan pembawa zat anti kanker. Penelitian menunjukkan bahwa meneguk secangkir teh atau lebih dalam sehari dapat menurunkan resiko timbulnya sel karsinoma skuamosa di dalam tubuh, dan sel yang terdapat di kanker kulit, sebanyak 30 persen.

Chamomile tea (Teh Kamomil)

Teh chamomile bisa membuat Anda menjadi lebih tenang. Orang yang menenggak ekstrak chamomile setiap hari selama dua bulan merasa tingkat kecemasan di dalam dirinya berkurang.

Susu kambingSusu Kambing Etawa Halib

Seperti kita ketahui susu kambing merupakan sumber nutrisi yang hampir setara dengan ASI. Susu kambing sangat baik dikonsumsi oleh semua usia (balita, anak-anak, dewasa dan lansia). Susu kambing etawa ini merupakan alternatif yang baik untuk mendukung pengobatan terhadap berbagai penyakit, menambah vitalitas, meningkatkan kekebalan  dan daya tahan tubuh baik pria maupun wanita sehingga tetap semangat dan tidak mudah capek. Anda bisa mengkonsumsi susu kambing dalam kemasan praktis seperti susu kambing etawa halib, dan egm plus madu.

Susu kedelai (green soya)

Susu kedelai terbukti memiliki kadar protein dan komposisi asam amino hampir sama dengan susu sapi. Dengan kandungan non kolesterol, kaya serat, vitamin dan karbohidrat, serta mencegah dehidrasi, jadi tidak ada salahnya jika Anda menyertakan minuman yang satu ini dalam menu sahur dan berbuka Anda.

sumber gambar:
1. https://sphotos-b.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/p480x480/599712_439222049493385_387515651_n.jpg
2. //pondokibu.com/uploads/2013/04/Susu-Bubuk-Kambing-Etawa-Halib.jpg