Kesehatan

Bawang Putih Bisa Menekan Nafsu Makan Anda

bawang putihBawang putih mengandung senyawa bernama allicin yang telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan. Selain menjaga kesehatan, bawang putih juga ternyata dipercaya bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Allicin, senyawa belerang yang terbentuk dalam bawang putih mentah merupakan sumber utama dari rasa dan bau yang muncul pada bawang putih. Menurut para peneliti bawang putih bertindak sebagai penekan nafsu makan karena memberikan sinyal kenyang pada otak. Oleh karena itu, seseorang akan cenderung kurang makan jika mengonsumsi bawang putih, demikian yang dilansir Healthmeup.

Selain menurunkan nafsu makan, bawang putih juga meningkatkan metabolisme tubuh. Bawang putih merangsang sistem saraf untuk melepaskan hormon adrenalin sehingga meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang tinggi pada gilirannya dapat membantu Anda untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian oleh para peneliti di Institut Weizmann di Israel menemukan bahwa allicin yang hadir dalam bawang putih adalah penekan nafsu makan yang efektif. Tim peneliti, yang dipimpin oleh Dr David Mirelman, awalnya berusaha untuk mengungkap manfaat bawang putih dalam menurunkan kolesterol, mencegah diabetes dan mempromosikan kesehatan jantung. Namun hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak hanya mengontrol kolesterol dan menurunkan risiko diabetes, tetapi juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

PENTING UNTUK ANDA 

sumber gambar : http://cms.kienthuc.net.vn/zoomh/500/uploaded/lenguyet/2014_09_25/thieumaunao6kienthuc_rish.jpg