Ide Bisnis, Mompreneur

Usaha Kue Molen Aneka Rasa, Untungnya Semakin Terasa

usaha kue molen aneka rasaKue molen adalah sejenis jajanan pasar yang sehat dan nikmat. Makanan ringan yang termasuk jenis jajanan pasar ini banyak disukai oleh masyarakat luas, baik dari kalangan orang tua, anak muda maupun anak-anak.

Meskipun tidak menjadi menu wajib setiap harinya, namun kue yang satu ini selalu saja ingin dinikmati oleh banyak orang dalam waktu-waktu santai ataupun dalam acara-acara khusus.

Kue molen banyak memiliki penggemar karena dari kota kecil sampai yang besar, dari desa sampai ke kota, sangat mudah kita menemukan makanan jajanan pasar yang satu ini. Kendati penjual makanan seperti kue molen memang sudah banyak dijumpai di sekitar kita, akan tetapi itu bukanlah halangan bagi Anda untuk memulai usaha kue molen.

Potensi pasar yang masih terbuka lebar, memberikan peluang bagi Anda untuk bisa meraih keuntungan besar dari bisnis kue molen. Agar tak kalah bersaing dengan pedagang kue yang lain, Anda bisa mencari ide yang lebih kretif dan berbeda dari penjual lainnya.

Contohnya saja bila biasanya kue molen identik dengan isi pisang, Anda bisa membuka usaha kue molen yang berbeda dari biasanya yaitu usaha kue molen dengan aneka macam piliahn rasa. Tujuan membuat variasi rasa yang beragam ini agar konsumen tidak merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja dan akan terus tertarik untuk membeli kue molen buatan Anda.

Persiapan Awal Usaha Kue Molen

  • Persiapan modal. Anda harus memperhitungkan modal yang akan Anda keluarkan dalam menjalankan usaha kue molen.
  • Persiapan SDM untuk membantu usaha Anda dalam membuat kue molen aneka macam rasa.
  • Mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan.

Pelaksanaan Usaha Kue Molen

  • Menentukan sistem pemasaran. Mau menjual sendiri hasil produksinya atau menjadi distributor.
  • Melakukan pengecekan terhadap kualitas rasa kue molen secara terus menerus.

Promosi dan Pemasaran Bisnis Kue Molen

  • Melakukan promosi dari mulut ke mulut.
  • Menjalin kerjasama dengan toko kue, dan warung-warung di sekitar lokasi usaha.
  • Mengkombinasikan kue molen menjadi 19 rasa dengan bentuk yang berbeda-beda.

Hambatan Bisnis Kue Molen

  • Jika kue molen tidak laku, karena kue molen hanya mampu bertahan selama 2 hari saja.
  • Adanya saingan penjual kue molen yang cukup banyak. Anda dapat mengatasinya dengan membuat varian rasa kue molen menjadi 19 pilihan rasa karena jika hanya ada satu rasa maka calon konsumen akan cepat bosan.

Dengan menjalankan usaha kue molen aneka rasa untungnya semakin terasa, Bunda bisa mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya dari bisnis sampingan yang ditekuni. Bayangkan saja, dengan modal utama yang tidak terlalu besar, tapi untung yang didapatkan cukup menjanjikan. Semoga sukses Bunda.

Sumber gambar : http://indotopinfo.com/uploads/resep-molen-kacang-hijau.jpg