Bisnis Kue Basah Datangkan Untung Jutaan Rupiah

bisnis kue basahBisnis kue basah adalah salah satu contoh dari banyak usaha yang sangat menjanjikan. Usaha  kue basah ini mempunyai peluang yang cukup bagus, apalagi jika tempat  usaha Anda berdekatan dengan kampus, kantor, sekolah dan sebagainya.

Kue basah sering disajikan dalam acara-acara istimewa seperti misalnya dalam acara pernikahan, pengajian, ulang tahun, tasyakuran, arisan dan sebagainya. Kue basah mempunyai banyak pilihan sehingga tidak perlu perlu khawatir akan munculnya resiko kebosanan dari para pelanggan. Kuncinya Anda harus tau banyak dan menguasai resep-resep kue basah yang akan menjadi andalan usaha Anda.

Persiapan Awal Bisnis Kue Basah

  • Persiapan kemampuan untuk mempelajari dan menguasai berbagai kue basah kemudian praktekkan sehingga Anda akan mendapatkan kualitas kue yang lezat dan enak.
  • Persiapan waktu. Anda harus mengatur waktu untuk mempelajari dan melakukan uji coba berbagai macam resep kue yang akan Anda buat dan kemudian Anda jual.
  • Persiapan modal. Anda bisa menggunakan modal milik Anda sendiri atau modal yang berasal dari pinjaman. Anda harus memperhitungkan dan memastikan bahwa modal yang Anda miliki cukup untuk produksi awal.
  • Persiapan promosi. Jadikan teman-teman dan saudara-saudara Anda sebagai sasaran promosi.
  • Persiapan Pemasaran. Anda harus menentukan siapa yang menjadi sasaran konsumen untuk memasarkan usaha Anda.

Pelaksanaan Bisnis

  • Menyediakan waktu untuk mencoba bereksperimen dengan berbagai macam aneka resep kue basah yang baru.
  • Mempromosikan usaha Anda kepada calon konsumen yang hendak memasarkan kue basah buatan Anda.
  • Melakukan proses produksi yang realistis dan Anda harus memprioritaskan pemesanan.
  • Menjaga kualitas rasa dan tampilan kue secara terus menerus agar konsumen tidak bosan.

Promosi dan Pemasaran Bisnis Kue Basah

peluang bisnis kue basahPromosi usaha kue Anda dapat dilakukan dengan cara memasang nama usaha, alamat dan no telfon tempat usaha Anda pada kotak kue dan pembungkus kue. Pada promosi awal Anda dapat membuat leaflet kemudian disebarkan dan membuat harga promosi dibawah harga yang sesungguhnya.

Untuk sistem pemasaran usaha Anda dapat dipasarkan sendiri, menerima pesanan siap antar, selain itu juga dapat dipasarkan dengan menitip jualkan ke warung-warung, rumah makan, kantin dan bisa juga bekerja sama dengan catering atau rumah sakit untuk bisa memasok kue basah.

Hambatan Bisnis

  • Kue basah cenderung tidak tahan lama, hanya bisa bertahan selama 1 hari saja.
  • Persaingan dari toko kue terdekat dengan jumlah pilihan kue lebih banyak.

Sekarang beda dengan dahulu. Jika dahulu bisnis kue hanya bisnis sampingan, kini Anda bisa mulai menyadari bahwa bisnis kue merupakan peluang bisnis yang sangat menarik dan omzetnya bisa miliaran rupiah. Bisnis kue basah datangkan untung jutaan rupiah, sudah siapkah Anda kebanjiran rejeki?

Sumber gambar :
1. http://murdiana80.files.wordpress.com/2012/11/kue-lumpur.jpg
2. http://farm6.staticflickr.com/5094/5433594671_0582ea2e0b_b.jpg

Komentar