Masalah Adalah Hadiah Indah Dari Tuhan

jadikan masalah sebagai hadiahTetap optimis adalah salah satu cara memandang hidup sebagai suatu karunia terindah dari Tuhan. Tidak ada suatu hal yang terjadi begitu saja dan mengalir secara sia–sia tanpa ada arah dan tujuan. Pasti ada maksud dan tujuan dari semua hal yang kita lakukan dalam kehidupan ini.

Mungkin Anda pernah mengalami suatu pengalaman buruk yang begitu tidak menyenangkan, padahal keburukan itu sebenarnya hanya karena Anda melihatnya dari salah satu sudut mata saja yaitu yang berkaitan dengan kegagalan Anda.

Bila Anda berani untuk menengok ke sudut pandang yang lain, Anda mungkin akan menemukan pemandangan yang cukup jauh berbeda dari yang sebelumnya. Anda tidak harus selalu menjadi orang yang terus menerus tersenyum atau memperlihatkan wajah ceria pada semua orang.

Namun sikap optimis itu terletak di dalam hati, bukan hanya terlihat dari luar saja. Jadilah orang yang selalu bersikap optimis, karena hidup ini terlalu sulit jika hanya dipandang dengan cara mengerutkan alis dan muka.

Belajar Dari Perjalanan Air Sampai ke Laut

Bisa diibaratkan setiap tetesan air yang keluar dari suatu mata air, di mata manusia air tersebut hanya akan mengalir menuju ke sebuah laut. Padahal untuk sampai ke laut tersebut, tetesan air harus melalui anak sungai, belokan, kawasan sungai yang keruh, danau dan juga muara, mereka yakin bahwa perjalanan mereka bukanlah tanpa tujuan.

Bahkan tidak semua air yang mengalir akan sampai ke tujuan akhirnya (laut), akan ada air yang tertampung dalam telaga atau sumur meski semua tetesan air tersebut tidak ada yang sia–sia. Sekecil apapun bentuknya pasti memiliki manfaat yang luar biasa.

Belajar dari kisah perjalanan air, bisa dikatakan bahwa sebuah masalah adalah hadiah indah dari Tuhan. Bila kita menganggapnya sebagai beban, pasti Anda akan menghindarinya atau bisa juga menjauhinya, namun jika Anda menganggap masalah sebagai suatu hadiah dari Tuhan tentu Anda akan menghadapinya dengan ikhlas dan penuh suka cita.

Masalah adalah suatu anak tangga menuju prestasi yang lebih tinggi lagi. Maka, hadapi masalah dengan penuh ikhlas dan ubahlah semuanya menjadi sebuah kekuatan untuk menuju kesuksesan dan kebahagiaan.

Tanpa ada masalah, Anda tidak layak memperoleh kesuksesan. Dan bila Anda tidak berani menghadapi dan mengatasi suatu masalah berarti, bisa dikatakan bahwa Anda belum berani untuk mencapai kesuksesan hidup. Hadapi segala sesuatu yang mewarnai hari-harimu dengan senyuman karena masalah adalah hadiah indah dari Tuhan.

Sumber gambar : http://kisahkisah.com/uploads/2012/01/anggaplah-masalah-adalah-hadiah.jpg

Komentar