Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

Mencegah Kanker Payudara Dengan Kembang Kol

Mengkonsumsi banyak sayuran adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, sebagian orang juga ada yang tidak menyukai berbagai macam jenis sayur, padahal perlu Anda ketahui bahwa sayuran menjadi asupan yang sangat penting bagi tubuh. Sayuran berfungsi untuk mencukupi serat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan saluran pencernaan di dalam tubuh.

Idealnya sayuran mempunyai banyak nutrisi yang baik bagi tubuh manusia, selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga berguna untuk melancarkan buang air besar. Jik Anda ingin terhindar dari berbagai gangguan pencernaan maka banyak-banyaklah mengkonsumsi beragam jenis sayur-sayuran hijau.

Kembang Kol Bantu Cegah Kanker Payudara

Semua jenis sayuran yang berwarna hijau memang baik bagi tubuh, namun tahukan Anda bahwa sayuran kembang kol bisa membantu mencegah kanker payudara? Meskipun warna sayuran kembang kol adalah putih dan bentuknya hampir sama dengan brokoli. Tetapi sayur kembang kol ternyata juga mengandung banyak nutrisi yang tidak kalah dengan brokoli dan sayur-sayuran hijau lainnya.

Sayur kembang kol adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung antioksidan dan mampu mencegah mutasi sel ke arah sel kanker. Mutasi sel tersebut disebabkan oleh proses oksidasi di dalam tubuh karena adanya radikal bebas.

Salah satu senyawa penting yang dimiliki oleh kembang kol adalah indole-3-carbinol atau I3C. Umumnya senyawa tersebut dapat ditemukan dalam sayur-sayuran seperti brokoli, kubis dan juga kembang kol. Hal itu sudah terbukti mampu mengurangi atau mencegah kanker payudara dan kanker reproduksi baik pada kaum pria maupun wanita.

Selain itu, kembang kol juga mempunyai kandungan sulfur yang berdasarkan penelitian mampu memberikan kekuatan bagi para pasien kanker termasuk kanker payudara untuk melawan penyakit kanker yang sedang mereka derita.

BACA JUGA:  Gejala Kanker Otak Dan Cara Pencegahannya

Setelah Anda mengetahui betapa besarnya manfaat kembang kol bagi kesehatan tubuh, mulailah dari sekarang untuk banyak-banyak mengkonsumsi kembang kol setiap harinya secara teratur. Selain sayuran ini mudah diolah, rasanya cukup enak dan dapat mencegah kanker payudara. Namun, konsumsilah dengan cukup dan jangan terlalu berlebihan juga, karena segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan menjadi tidak baik bagi kesehatan.

Sumber gambar : http://images.agoramedia.com/everydayhealth/gcms/Why-Cauliflower-Is-Good-for-Your-Body-722x406.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudara yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....