Kesehatan Wanita

Manfaat Lendir Serviks Bagi Kesuburan Wanita

Share Yuk!

manfaat lendir serviks bagi kesuburanMengamati lendir serviks atau lendir kesuburan adalah hal yang seharusnya diperhatikan oleh kaum wanita, namun kegiatan tersebut belum menjadi kegiatan bagi setiap wanita. Sebenarnya, setiap wanita normal pastinya secara teratur dalam siklus yang berbeda-beda antara wanita yang satu dengan yang lainnya akan mengeluarkan lendir serviks atau lendir kesuburan dari dalam rahimnya. Lendir serviks ini sering sekali dianggap sebagai keputihan atau bahkan penyakit bagi para wanita yang belum memahaminya.

Setiap kaum wanita yang telah mengalami masa pubertas dan mendapatkan menstruasi maka aka nada waktu-waktu dimana diantara kedua periode menstruasi seorang wanita akan mengeluarkan lendir berwarna putih keluar dari organ intim wanita. Lendir serviks adalah salah satu pertanda baik bagi kaum wanita, karena hal ini menandakan bahwa fungsi serta kerja hormon estrogen dalam tubuh wanita berlangsung secara normal. Keluarnya lendir serviks atau lendir kesuburan ini berubah-ubah dari kental kemudian semakin hari menjadi encer dan juga licin. Hal tersebut adalah pengaruh dari hormon kesuburan wanita.

Manfaat Lendir Serviks

Pada saat wanita sedang mengalami masa subur, lendir serviks akan bertekstur seperti putih telur. Kurangnya lendir serviks yang keluar dari organ intim wanita ditandai dengan adanya rasa kering saat melakukan hubungan intim. Ada banyak manfaat lendir serviks bagi kesuburan wanita yang penting untuk anda ketahui, berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Memprediksi secara alami waktu terjadinya ovulasi.
  2. Membantu sperma agar bisa lebih mudah dan bebas melewati serviks kemudian naik menuju uterus (rahim) untuk mencapai sel telur.
  3. Memberikan suasana atau lingkungan yang cukup baik bagi sperma untuk bisa bertahan hidup serta memberikan nutrisi bagi sperma.
  4. Sebagai reservoir atau tempat yang baik bagi sperma untuk hidup di dalam saluran reproduksi wanita, karena sifat lendir serviks yang memproteksi sperma dari keasaman daerah organ intim wanita.
BACA JUGA:  Hubungan Seksual Usia Dini Pemicu Kanker Serviks

Penggunaan Pil KB juga bisa memberikan dampak kurang baik terhadap lendir serviks. Hal ini disebabkan karena Pil KB akan menghambat proses ovulasi dan menipiskan lendir serviks sehingga dapat menyulitkan transpor sperma. Dengan keringnya serviks atau organ intim wanita maka transpor sperma menjadi lebih sulit dan kemungkinan besar sperma akan menjadi lebih mudah mati.

Untuk mengatasi hal tersebut dan menghindarinya agar tidak terjadi pada Anda, maka bisa dibantu dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang bisa meningkatkan produksi lendir serviks. Selain itu, dianjurkan juga bagi kaum wanita untuk lebih banyak minum air putih jika mereka merasakan lendir serviks yang kurang sehingga organ intim menjadi kering. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi para kaum wanita.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : https://31.media.tumblr.com/0b3896603fa655d4718134426af315af/tumblr_inline_n30qbj353H1sbtqi7.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Nutrimax Hers Menjaga Kesehatan Reproduksi dan Kesuburan Wanita

Nutrimax Hers Menjaga Kesehatan Reproduksi dan Kesuburan Wanita

Nutrimax hers merupakan kapsul herbal hasil kombinasi sinergis dari berbagai jenis herbal sumber vitamin, fitoestrogen ....
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....