Kanker Payudara, Kesehatan

Mencegah Kanker Payudara Dengan Buah

Share Yuk!

Kanker payudara terjadi pada saat beberapa sel payudara mulai berkembang secara tidak normal. Sel-sel yang tumbuh dengan tidak normal tersebut kemudian membagi lebih cepat dari sel-sel pada umumnya. Kemudian akumulasi sel ini kemudian membentuk tumor yang bisa menyebar ke payudara dan bagian tubuh lainnya.

Mencegah Kanker Payudara Secara Alami

Kanker payudara lebih sering mulai menyerang pada saluran produksi susu, namun belum diketahui secara pasti hal yang dapat meningkatkan terjadinya kanker payudara. Kanker payudara dapat disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan. Untuk menghindari resiko kanker payudara, sebaiknya mulailah mengatur pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi tinggi seperti buah-buahan.

Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang bermanfaat untuk mencegah kanker payudara :

1. Buah Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah jeruk juga mampu mencegah pembentukan nitrosamine sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kanker payudara dan baik untuk mencegah kanker payudara.

2. Buah Kiwi

Kiwi adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C paling banyak diantara buah-buah yang lain. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi 4-12 lebih besar daribuah jeruk, 3 kali lipat dari buah apel dan 60kali lipat dari buah anggur. Berdasarkan penelitian, zat yang terkandung dalam buah kiwi dapat menghalangi pembentukan nitrosamin dari tubuh yang memiliki sifat anti kanker dan mampu mencegah kanker payudara.

3. Buah Mangga

Berdasarkan penelitian, buah mangga mengandung polifenol tannin yang dapat mencegah kanker payudara.Dimana siklus pembelahan sel yang rusak akibat polifenol memungkinkan buah mangga memiliki fungsi untuk menghambat dan mencegah mekanisme sel-sel kanker.

4. Buah Hawthorn (Buah Berry)

Buah hawthorn adalah buah yang kaya akan vitamin C yang berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu buah jenis berry ini juga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kanker payudara karena mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

BACA JUGA:  Karbohidrat Membuat Tubuh Langsing

5. Buah Jujube

Buah jujube kaya akan vitamin C dan beta-karoten yang berkhasiat untuk menambah darah. Selain itu, jujube juga mengandung triterpenoid yang bermanfaat sebagai bahan aktif anti-kanker. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah jujube dapat meningkatkan kebugaran fisik serta mencegah kanker payudara.

Mencegah kanker payudara dengan buah dan dengan mengatur pola hidup sehat akan lebih baik bagi kesehatan tubuh dari pada harus mengobati. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Salam sehat selalu.

sumber gambar : http://img2.asiancancer.com/uploads/allimg/2012/10/31/2-185136505.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Mengatasi Kanker dengan Aman dan Efektif Secara Alami

Kapsul Ekstrak Daun Sirsak Mengatasi Kanker dengan Aman dan Efektif Secara Alami

Kapsul Ekstra Daun Sirsak adalah kapsul herbal yang terbuat dari 100 % daun sirsak yang ....
Golden Sirsak Herbal Anti Kanker (Minyak dalam Kapsul)

Golden Sirsak Herbal Anti Kanker (Minyak dalam Kapsul)

Golden Sirsak Adalah Kapsul Minyak dari daun sirsak yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. ....
Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....