Kehamilan & Kelahiran

Manfaat Bee Pollen Untuk Ibu Hamil

bee pollenBee pollen adalah makanan bergizi lengkap sehingga sering disebut superfood. Pembentukan makanan super adalah fenomena yang jarang terjadi secara alamiah. Makanan super diperoleh dari sumber makanan yang memiliki kandungan gizi berkualitas yang kompleks. Fitonutrien yang ditemukan pada bee pollen jumlahnya ribuan. Zat gizi yang termasuk dalam kategori polifenol ini berfungsi sebagai anti oksidan yang paling aktif diantara bahan makanan lain.

Bee pollen sebenarnya adalah makanan utama bagi para larva lebah. Ia berasal dari serbuk sari bunga jantan, kandungan nutrisinya lengkap seperti 18 asam amino, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbohidrat, dan 30% protein. Vitamin dengan spektrum lengkap, terutama vitamin B12 dan E, juga vitamin B1, B2, B3, B5, C, dan vitamin D dengan jumlah yang signifikan. Sejumlah mineral penting, termasuk kalsium, mangan, fosfor, zat besi, sodium, potassium, aluminium, magnesium, dan tembaga.

Tak ada produk suplemen yang memiliki unsur-unsur selengkap yang dimiliki bee pollen. Selain dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh untuk melawan segala jenis penyakit, bee pollen juga bermanfaat untuk memberi nutrisi ibu hamil. Manfaat bee pollen untuk ibu hamil, antara lain :

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit
  2.  Sebagai stabilisator sistem metabolisme tubuh
  3. Meningkatkan stamina tubuh dan vitalitas agar tetap bersemangat dan berenergi
  4. Penambahan gizi bagi wanita hamil dan menyusui
  5. Meningkatkan jumlah sel darah merah

Manfaat bee pollen untuk kesehatan tubuh, antara lain:

  1. Mempertahankan dan memelihara sistem reproduksi baik pria maupun wanita
  2. Mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama sel jaringan otak
  3. Meningkatkan daya berpikir dan konsentrasi
  4. Mengobati encok/radang sendi/rematik
  5. Mengobati varises
  6. Nutrisi untuk otak dewasa dan anak anak
  7. Meningkatkan konsentrasi
  8. Mengobati dan memcegah penyakit kanker, diabetes, kolesterol
  9. Membantu mempercepat proses penyembuhan setelah sakit (bekas oprasi dan organ dalam)
  10. Memperbaiki gangguan prilaku (kebiasaan), gangguan seksual, prostat dan gangguan reproduksi
  11. Membantu terapi diet (berat badan ideal)
  12. Memperlambat proses penuaan, memelihara kecantikan kulit , menghilahkan nyeri waktu haid
  13. Melindungi hati dan membuang racun

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa kondisi fisik, keseimbangan kimia di dalam tubuh serta reaksi penerimaan tubuh terhadap sesuatu yang berasal dari luar sangat bervariasi / berbeda. Atas dasar tersebut itulah, maka tentunya apa yang dirasakan dan terjadi antara satu orang dengan yang lainnya pasti berbeda.

Manfaat setelah mengkonsumsi bee pollen dapat dirasakan sekurang-kurangnya setelah 30 hari, namun ada yang sudah merasakan setelah mengkonsumsi 10 hari, atau kadang-kadang setelah 2 – 3 bulan.

Gejala awal yang ditimbulkan saat awal penggunaan bee pollen seperti:

  • bee pollen al-ghurobaPanas dalam dan sariawan, merupakan hal yang lazim terjadi, yang mana ini menunjukkan bahwa seseorang selama ini mengalami kekurangan zat gizi tertentu. Kejadian yang sama pun akan pernah dialami seseorang bila mengkonsumsi pil-pil multivitamin. Reaksi tersebut diatas merupakan reaksi awal, yang sifatnya hanya sementara, namun seringkali karena dirasakan mengganggu maka cenderung tidak mengkonsumsinya lagi, karena berbagai alasan seperti takut.
  • Mengantuk. Bisa saja dirasakan pada orang yang baru menggunakannya untuk pertama kali, hal mana menunjukkan bahwa ia membutuhkan istirahat. Bila hal ini terjadi, maka dianjurkan untuk mengkonsumsinya pada malam hari agar merasa segar pada waktu bangun pagi keesokan harinya.

Manfaat bee pollen sudah bisa Anda dapatkan dalam kemasan praktis seperti kapsul bee pollen tazakka, dan bee pollen al ghuroba.

PENTING UNTUK ANDA 

Sumber gambar : http://www.gpawholefoods.com.au/assets/images/Bee-Pollen-Pic.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Bee Pollen Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bee Pollen Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setiap orang pasti memiliki kesibukan setiap harinya. Perubahan cuaca yang tidak menentu kadang bisa mempengaruhi ....