Keputihan, Kesehatan Wanita

Istirahat Yang Cukup Bisa Membantu Mengatasi Keputihan

 

istirahat-yang-cukup-bisa-membantu-mengatasi-keputihan

Seorang wanita karir merupakan salah satu golongan kaum wanita yang cukup rentan mengalami masalah keputihan. Pasalnya, salah satu penyebab keputihan adalah kelelahan dan juga stress. Oleh sebab itu, tidur nyenyak merupakan obat yang alami, aman dan mudah untuk mengatasi keputihan.

Selain faktor stress dan juga kelelahan, kebersihan organ intim wanita juga bisa menjadi penyebab masalah keputihan. Para kaum wanita yang menghabiskan sebagian waktu mereka di tempat kerja pastinya mempunyai waktu yang terbatas untuk menjaga kebersihan organ intim kewanitaan. Kondisi inilah yang akhirnya beresiko pada masalah keputihan yang tidak wajar atau tidak normal.

Cara Mengatasi Keputihan

Memiliki kualitas tidur yang baik di malam hari merupakan salah satu upaya yang dapat membantu untuk mencegah resiko gangguan saraf seperti depresi, setres dan kecemasan. Tidur yang berkualitas juga akan menenangkan sel-sel saraf serta membantu meningkatkan produksi energi sel. Dengan begitu, resiko Anda mengalami masalah keputihan akibat kelelahan bisa dihindarkan.

Namun, jika Anda sudah merasa melakukan banyak istirahat dan menjalani pola hidup sehat tetapi masalah keputihan belum juga pergi, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan alami seperti daun kenari.daun kenari untuk keputihan

Daun kenari merupakan salah satu jenis tumbuhan yang banyak dikenal sebagai obat herbal yang sangat efektif untuk mengatasi masalah keputihan. Daun kenari sudah sejak jaman dulu digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit kulit dan juga infeksi, karena zat yang terkandung dalam daun kenari mampu melawan kuman penyakit dan mencegah terjadinya infeksi pada organ intim wanita.

Cara mengatasi keputihan dengan daun kenari bisa Anda lakukan melalui 2 cara. Yang pertama, Anda bisa membuatnya menjadi jus sehat yang kaya akan manfaat. Jus daun kenari kemudian dapat Anda konsumsi sebanyak 2 kali sehari pada pagi hari dan sore hari.

Untuk cara kedua, Anda bisa mengolah daun kenari untuk mengatasi keputihan dengan mengolahnya sebagai minuman tradisional. Caranya, rebus daun kenari sampai mendidih kemudian diamkan selama satu malam. Minumlah air rebusan daun kenari tersebut pada keesokan harinya.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba pengobatan herbal tersebut untuk mengatasi keputihan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa, hindari stress!

sumber gambar : http://www.pd4pic.com/images/green-immature-leaf-tree-unripe-walnuts-fruit-1.jpg