Kanker Payudara, Kesehatan Wanita

Cara Mencegah Kanker Payudara Kambuh Lagi

Share Yuk!

Kekhawatiran pasti akan selalu ada dan datang menghantui para mantan pasien kanker payudara. Tidak sedikit dari mereka yang cemas, kanker payudara yang pernah mereka alami akan muncul kembali. Merupakan hal wajar jika mantan pasien kanker payudara mengalami kecemasan seperti itu, karena kekambuhan untuk penyakit kanker payudara memang sangat dimungkinkan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda yang telah selesai menjalani pengobatan kanker payudara terus melakukan pemeriksaan untuk mencegah kanker payudara itu kambuh lagi.

Mencegah Kanker Payudara Kambuh

Pada prinsipnya penyakit kanker payudara dikatakan kambuh jika ditemukan kembali sel-sel kanker dengan jenis yang sama beberapa waktu berselang setelah dinyatakan sembuh. Kekambuhan kanker payudara mungkin saja terjadi karena pada waktu pengobatan kanker payudara sebelumnya ada sebagian kecil dari sel kanker yang tidak musnah. Sel-sel kanker tersebut juga tidak bisa dibasmi sekalipun dengan sistem pertahanan tubuh.

Untuk menghindari penyakit berbahaya itu muncul lagi, penting bagi Anda khususnya kaum wanita untuk mengetahui beberapa hal yang bisa dilakukan demi mencegah kanker payudara kambuh lagi.

1. Mengkonsumsi Produk Kedelai

Mengkonsumsi kedelai dan produk kedelai dalam jangka panjang dapat menurunkan resiko kambuhnya kanker payudara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kacang kedelai banyak mengandung senyawa polifenol golongan isoflavon (genistein) yang bermanfaat untuk mengaktifkan respon imun anti-tumor serta mengurangi ekspresi mekanisme imunosupresif. Kemampuan itulah yang menjelaskan bahwa asupan genistein bisa mengurangi resiko kambuhnya penyakit kanker payudara.

2. Gaya Hidup Sehat

Kesadaran akan rentannya penyakit kanker payudara bagi kaum wanita adalah hal penting yang harus diperhatikan. Gaya hidup sehat selalu disarankan bagi para penderita maupun mantan pasien kanker payudara. Diantaranya dengan menjauhi pengawet, penyedap, pemanis buatan dan pewarna. Selain itu, mengurangi makanan yang mengandung lemak jahat, melakukan olahraga secara teratur dan bebas stress juga merupakan upaya untuk mencegah kanker payudara kambuh lagi.

BACA JUGA:  Sup Ikan Tuna Brokoli, Mencegah Kanker Payudara

Lebih mudah bergaya hidup sehat demi mencegah kanker payudara kambuh daripada harus mengobati bukan?  Semoga bermanfaat.

sumber gambar : http://www.stoneoils.com/uploads/2015/03/Breast-Cancer-Care-864x766.jpg
Share Yuk!

Produk Menarik untuk Anda:

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudara yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream dara adalah salah satu cream yang bermanfaat untuk memperbesar payudara dan mengencangkan payudara. Mempunyai ....
Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast care merupakan krim pengencang, pencerah dan pelembut payudara sehingga terlihat indah dan ideal. Terbuat ....