Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Rasa Asam

Menurunkan berat badan sampai mendapatkan berat badan ideal dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dengan melakukan diet ketat dan olahraga secara teratur. Namun, ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menjaga pola makan yang baik. Sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi buah-buahan yang efektif membantu menurunkan berat badan.

Buah Asam Penurun Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan pastinya tahu bahwa ketika sedang melakukan diet, Anda harus bisa menghindari makanan manis yang berlebihan karena makanan tersebut merupakan kalori yang akan ditumpuk menjadi lemak dalam tubuh. Buah-buahan dengan rasa yang asamatau tidak manis terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa buah yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Lemon

Minum air perasan jeruk lemon setiap pagi yang dicampur dengan air hangat serta madu dapat membantu membakar kalori lebih baik pada pagi hari sekaligus bisa membersihkan sistem pencernaan. Sebagai buah dengan rasa yang sangat asam, buah lemon dikenal sangat baik untuk menurunkan berat badan. Namun, konsultasikan pada dokter terlebih dahulu jika Anda mempunyai riwayat sakit mag.

2. Jeruk

Buah jeruk tidak hanya menjadi buah yang kaya akan vitamin C seperti buah lemon, akan tetapi jeruk juga mengandung banyak serat. Serat itulah yang bermanfaat sangat baik untuk mengenyangkan perut sekaligus mampu menyerap timbunan sampah di dalam usus dan membawanya keluar tubuh. Buah jeruk sangat baik untuk membantu pembakaran kalori di dalam tubuh.

3. Asam

Buah asam memang terdengar aneh jika dijadikan sebagai camilan. Akan tetapi buah ini sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Daripada Anda ngemil gorengan atau permen, sebaiknya luangkan waktu untuk mengkonsumsi satu buah asam.

4. Tomat

Buah tomat bukan hanya buah yang baik bagi kulit dan juga mata, akan tetapi juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Rasa asam yang berasal dari vitamin C dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu menangkal penyakit.

Cara menurunkan berat badan demi mendapatkan berat badan ideal dengan buah-buahan yang memiliki rasa asam adalah cara yang efektif dan juga aman tanpa efek samping. Selain dengan buah-buahan tersebut, lakukan juga olahraga secara teratur dan hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih.

sumber gambar : http://www.vecherniyorenburg.ru/userfiles/clauses/large/2830_Apelsin__v_kosm.jpg

2 thoughts on “Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Rasa Asam”

  1. segala macam udah d lakukan,
    olaraga,minum obat diet,makan 1 hari 2 x,mkan sewajar ea…
    tpi berat badan cma turun 1kg,trus naik lagi,selalu bgtu…
    tlng beri solusi donk

    Reply
    • Selamat pagi. Jangan pernah patah semangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain melakukan olahraga secara teratur, Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Jika perlu, Anda dapat mengganti nasi putih dengan nasi merah. Tentunya dengan porsi makan yang tetap terjaga. Hindari makanan yang mengandung lemak dan juga gorengan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment