Kecantikan, Perawatan Tubuh

Manfaat Coklat Untuk Menjaga Kecantikan Kulit

coklat untuk kecantikan

coklat untuk kecantikan

Coklat merupakan makanan yang memiliki rasa cukup manis yang baik untuk menjadikan kulit terlihat tampak cantik. Kandungan yang terdapat dalam coklat telah terbukti mampu menjaga kecantikan kulit dan kesehatan kulit. Dimana coklat dapat mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam dan mengembalikan warna kulit kecoklatan akibat paparan sinar matahari.

Coklat dimanfaatkan untuk perawatan kulit karena coklat mengandung zat antioksidan yang sangat banyak sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini.  Selain itu, coklat juga mengandung kolagen yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Dan amannya lagi, coklat sangat baik untuk semua jenis kulit.

Berikut ini adalah manfaat coklat untuk menjaga kecantikan kulit :

1. Scrub

Coklat bubuk dapat digunakan sebagai scrub, caranya dengan mencampurnya bersama yoghurt. Scrub ini dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit dan mencerahkan kulit serta mengganti sel-sel kulit yang telah mati. Oleskan scrub coklat pada wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Anti-ageing

Coklat mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. Caranya, lelehkan coklat dalam susu kemudian pijatkan pada kulit. Lakukan secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mencegah timbulnya garis-garis halus.

3. Detoksifikasi kulit

Coklat bubuk bila dicampurkan dengan kafein dapat menjadi produk kecantikan yang baik untuk detoksifikasi kulit. Caranya dengan mencampurkan coklat bubuk dan kafein kemudian oleskan pada kulit untuk mengatasi kulit berminyak dan kusam.

4. Mencerahkan kulit

Coklat dapat menjaga kecantikan kulit jika digunakan untuk facial. Caranya dengan menccampurkan coklat bubuk, susu, madu dan oatmeal kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

5.Mencegah penggelapan kulit

Kerusakan pada kulit dapat terjadi akibat paparan sinar matahari. Anda dapat melindungi kulit dari sinar matahari dengan memanfaatkan coklat karena coklat mengandung antioksidan dan flavonoid untuk mencegah terjadinya penggelapan pada kulit.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat coklat untuk menjaga kecantikan kulit, semoga dapat menjadi masukan dalam Anda melakukan perawatan kulit. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-b2CcB69mNSM/Tyim2QdbtjI/AAAAAAAAAM0/ZdyxFjw-A6E/s1600/coklat.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Prilly-De Lightening Herbal Soap,Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Jerawat

Prilly-De Lightening Herbal Soap,Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Jerawat

Prilly-De Lightening Herbal Soap adalah sabun alami untuk mencerahkan kulit  wajah terbuat dari bahan-bahan alami yang ....